Dispertanak Kotamobagu Serahkan Bantuan Bibit Ikan Patin Kepada 8 Kelompok Tani

MANADONEWS, KOTAMOBAGU — Dinas Pertanian Perikanan dan Peternakan (Dispertanak) Kota Kotamobagu (KK), telah menyerahkan bantuan bibit ikan Patin kepada 8 kelompok tani.

Adanya bantuan tersebut, Kepala Dispertanak KK Muljadi Surotenodjo mengaharapkan agar kiranya kelompok penerima bantuan bibit ikan patin kemarin dapat mengembangkan sendiri pembibitan dan budidaya ikan patin ini.

“Semoga mereka dapat meningkatkan penghasilan petani ikan itu sendiri, karena ikan patin ini bisa di eksport ke arab saudi, karena orang indonesia yang naik haji disana mereka mengkonsumsi ikan patin dari indonesia selain daging unta,”harap Kadis, Kamis (19/9).

Ia juga menjelaskan, bantuan ini harus dikelolah dengan baik karena pemerintah tidak selalu memberikan bantuan.

“Jadi bantuan tersebut ibarat Pemerintah hanya memberikan pancing, selanjutnya petani perikanan dapat membudidaya ikan patin itu sendiri,”katanya.

Sementara itu, Kepala Bidang Perikanan Budidaya Dispertanak Anto Mamonto menjelaskan, jumlah bibit ikan patin yang diserahkan kepada kelompok penerima sebanyak 40.000 ekor.

“Bantuan bibit patin sudah diserahkan kepada 8 kelompok penerima. Masing-masing kelompok mendapatkan 5000 ekor ikan patin,”jelasnya.

Baca Juga:  Benu Gantikan Waruis Jabat Plt Kepala Dinas Pendidikan Mitra

Selain bibit ikan patin kata Anto, masing-masing kelompok penerima bantuan diberikan pakan.

“Untuk pakan ikan penyalurannya tiga tahap. Yang kemarin itu tahap pertama dan masing-masing kelompok mendapat 200 kg,”pungkas Anto.

(MLS)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *