Panitia Matangkan Persiapan Porkot Tomohon

TOMOHON, MANADONEWS – Pekan Olahraga Kota (Porkot) Tomohon segera bergulir. Ajang olahraga tersebut akan dihelat 3 Oktober mendatang. Rencanya, lokasi pembukaan bertempat di Gor dan Stadion Babe Palar.

Berbagai persiapan pun terus dirampungkan. Salah satunya dengan pembentukan panitia penyelenggara. Hasil rapat di Aula Polres Tomohon, Kamis (19/9) menujuk AKBP Rasein Sirait SIK SH.

Sirait yang juga kapolres Tomohon menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan. Dia meminta seluruh pihak untuk mensukseskan Porkot Tomohon. “Mari kita sukseskan bersama pelaksanaan Porkot ini,” kata Sirait.

Sementara itu, para pengurus cabang olahraga diingatkan agar sebelum pelaksanaan pertandingan, memasukkan proposal terakhir hari Sabtu (21/9).

Ketua KONI Tomohon Miky Wenur menjelaskan, pelaksanaan Porkot dihelat 2 tahun sekali. Kegiatan ini akan melibatkan cabang olahraga yang potensial meraih medali emas. Cabor yang terdaftar dan melibatkan setiap atlit utusan lima kecamatan di Kota Tomohon.

“Ada 16 cabor yang rencananya akan dipertandingkan nanti. Setiap cabor masukkan proposal karena semunya akan dibiayai KONI,” ungkapnya.

Baca Juga:  Kejati Sulut Baksos Pemeriksaan Kanker Serviks dan Payudara di Manado

Karena, kata Wenur, kegitan ini nantinya menjadi ajang pemanasan dan seleksi menuju Pekan Olah Raga Provinsi, November mendatang. “Ada 6 tempat pelaksanaan lomba sesuai cabang alahraga yang nantinya dipertandingkan,” tukasnya.

Adapun cabor yang dipertandingkan, masing-masing, anggar, bridge, silat, kempo, wushu, catur, basket, atletik, bola voli, sepak bola, bulutangkis, renang dan menembak.

“Proposal yang masuk bari 9 Cabor. Untuk hadiah, bukan dalam bentuk uang tunai tetapi medali dan apresiasi,” tukasnya.

Hadir dalam rapat, AKBP (Purn) Thonny Salawati, Kadispora F Karundeng, para pengurus cabang olahraga (Cabor), kalangan pers, kabid olahraga, seksi pertandingan, kasubag pemberitaan dan peserta lainnya. (Youngky)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *