Sasar Pelaku Usaha, Pemkot Tomohon Lakukan Hal Ini

TOMOHON, MANADONEWS – Pelatihan Keamanan Produk Pabrikan dan Rumah Tangga di Kota Tomohon, dilaksanakan Kamis (19/9). Kegiatan ini berlangsung di Kantor Dinas Pangan Daerah Kota Tomohon.

Para peserta merupakan pelaku usaha rumah makan, pemilik & pengelola restoran, industri rumah tangga dan perhotelan.

Ada pun maksud dan tujuan, untuk menyebarluaskan informasi tentang keamanan pangan. Serta meningkatkan kesadaran dan pemahaman para pelaku usaha akan pentingnya keamanan pangan.

“Sasaran kegiatan ini adalah pelaku usaha rumah makan, restoran, industri rumah tangga dan perhotelan,” ungkap Kepala Dinas Pangan Nova Rompas.

Sementara itu, Sekretaris Kota Harold Lolowang MSc mengatakan, kegiatan ini sangat penting. Karena berkaitan dengan peningkatan pemahaman bagi para pelaku usaha tentang keamanan pangan.

“Keamanan pangan menjadi issue penting karena terkait erat dengan kesehatan dan sektor ekonomi. Di mana keamanan pangan merupakan salah satu aspek penting yang menentukan kualitas sumber daya manusia,” ujarnya.

Dari sisi kesehatan, mengkomsumsi pangan yang tidak aman menyebabkan penyakit bahkan sampai meninggal dunia. Salah satu upaya pengembangan keamanan pangan adalah melalui optimalisasi pengawasan dengan melibatkan seluruh pemangku kepentingan.

Baca Juga:  Di Hadapan Ribuan Massa Olly Cuatkan Pernyataan Mengejutkan tentang Salihi

“Tentunya idukung oleh kelembagaan pangan yakni OKKP (Otoritas Kompentensi Keamanan Pangan) Daerah,” kata dia. Dia berharap, melalui kegiatan ini para pelaku usaha memperoleh tambahan pengetahuan.

“Serta mampu menerapkan penanganan keamanan pangan,” tandasnya. (Youngky)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *