Wali Kota Eman Ingin Bangunannya Kokoh, Tapi Warga Binaannya Sedikit

TOMOHON, MANADONEWS – Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman memghadiri menghadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Rumah Dinas dan Gedung Kantor Lembaga Permasyarakatan Perempuan Kelas IIB Manado. Acara dilaksanakan Jumat (20/9) di Lapas Khusus Anak Kelas IIB Manado di Tomohon.

Pada kesempatan itu, wali kota berharap proses pembangunan rumah dinas dan kantor lapas berjalan dengan lancar dan tanpa hambatan yang berarti. Sehingga, segera dapat dioperasionalkan. “Harapan kami, pembangunan ini memberikan dampak positif untuk pembangunan Sulut, khususnya Kota Tomohon,” ungkapnya.

“Selaku pemerintah, kami menyambut baik serta mendukung segala peran serta dari kita semua untuk menunjang pembangunan ini,” tutur dia.

Di sisi lain, Eman menginginkan warga binaan di dalam Lapas berkurang. “Nantinya setelah selesai pembangunan ini, pemerintah berharap biarlah gedungnya yang kokoh, tapi warga binaan yang berada didalam tidaklah banyak. Karena tujuan integritas hukum di Indonesia semakin mencapai angka yang positif karena kita semua berharap angka kriminal pun berkurang,” tukasnya.

Hadir Kakanwil Kemenkumham Sulut Efendy Peranginangin SH, Plt Kepala Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIB Manado di Tomohon Tjahja Rediantana BCIP SH MH, Kepala Ombudsman Sulut Hilda Tirajoh SH MH, Kapolres Tomohon AKBP Raswin Bachtiar Sirait SIK SH MSi, mewakili Dandim 1302 Minahasa Kapten Infanteri Maksen Mentang, jajaran pemerintah Kota Tomohon dan hadirin undangan.

Baca Juga:  Disdik Diduga "Bermain Timbangan". Renty : Tudingan Itu Tidak Benar

(Youngky)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *