Polda Sulut Gelar Tradisi Pembaretan di Pantai Pall Likupang

LIKUPANG,Manadonews.co.id- Direktorat Samapta (Ditsamapta) Polda Sulawesi Utara (Sulut) melaksanakan tradisi pembaretan Brigadir lulusan TA 2018/2019 yang diikuti sebanyak 87 personel Ditsamapta.

Pembaretan dilaksanakan di Pantai Pall Kecamatan Likupang, Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Sabtu (21/09/2019) pagi dan dipimpin langsung oleh Kapolda Sulut, Irjen Pol R. Sigid Tri Hardjanto.

Kegiatan ini direncanakan digelar selama 2 hari mulai Jum’at hingga Sabtu dengan mengambil start dari depan Gereja Pantekosta Likupang dan finish di Pantai Pall dengan jarak kurang lebih 15 km.

Peserta berangkat dari Mapolda Sulut menuju titik kumpul di lokasi start. Selanjutnya para peserta pembaretan dilepas oleh Direktur Samapta (Dirsamapta) Polda Sulut, Kombes Pol Hery Murwono pada Jumat malam.

Para peserta selanjutnya melewati 4 Pos, dimana mereka dalam ikatan regu wajib mengerjakan lembaran soal yang dibagikan oleh penilai.

“Seluruh peserta pembaretan dapat melaksanakan kewajibannya dengan baik dan lengkap, serta tidak ada yang cedera,” ujar Dirsamapta.

Sementara itu, Kapolda Sulut yang hadir bersama para Pejabat Utama dan Kapolres/ta jajaran di lokasi pembaretan, memberikan apresiasi atas pelaksanaan kegiatan.

Baca Juga:  Personel Polda Sulut Ikuti Apel Gelar Operasi Gaktib dan Yustisia di Kodam XIII/Merdeka

“Semoga tradisi pembaretan ini bukan hanya sekeder seremonial belaka, tetapi anggota bisa mengambil makna dari kegiatan tersebut,” katanya.

“Pembaretan adalah komitmen awal kalian dalam melaksanakn tugas-tugas kesamaptaan,dan berharap dengan tradisi ini dapat menambah motivasi seluruh personel Samapta dalam pelaksanaan tugas kepolisian kesamaptaan ke depan,” pungkas Kapolda.
(Ben)

Tags:

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *