Moureen Pongantung Sebut Sulut Expo Perluas Akses Pariwisata di Minahasa

TONDANO, MANADONEWS – Pelaksanaan Sulut Expo 2019 dalam rangka memeriahkan HUT ke- 55 Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), di gedung Smesco Exhibition and Convention Hall, Gatot Subroto Jakarta, Kamis (26/9) yang dibuka oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey, SE, mengemban misi ekspansi potensi daerah hingga ke manca Negara.

Bagi Anggota DPRD Minahasa Moureen Maria Pongantung, SE,, M.Si, Sulut Expo punya value penting dalam ranga mengangkat, memperlihatkan dan meyakinkan dunia iinternasional akan potensi – potensi yang dimiliki Sulut.

“Termasuk menjadi akses serta memperluas promosi potensi dan dunia pariwisata di Kabupaten Minahasa,” ungkap Moureen yang turut hadir dalam pembukaan.

Kans semakin terbukanya peluang mempromosikan dunia pariwisata Minahasa, menurutnya, karena iven itu turut dihadiri para konsulat Negara sahabat.

“Apalagi Pemkab Minahasa mendapat kesempatan untuk mempresentasikan pelbagai potensi yang ada di hadapan para tamu undangan,” tukasnya.

Personil Komisi 1 itupun mengaku sangat salut dengan Bupati Minahasa Ir. Royke Oktavian Roring (ROR) dan Wakil Bupati Robby Dondokambey, S.Si (RD) yang  gencar mengkampanyekan potensi daerah di ajang Sulut Expo.

Baca Juga:  Cuaca Ekstrem, Gubernur Olly : Warga Diminta Lebih Waspada

“Seperti kata pak Bupati, Minahasa memiliki banyak potensi pariwisata, bahkan boleh dibilang lengkap. Ada destinasi wisata alam, wisata pantai, wisata budaya, pun wisata religius,” paparnya.

Legislator asal Pineleng itu berharap Sulut Expo akan memperluas akses dunia usaha serta pariwisata di tanah Minahasa.

“Saya sangka ini harapan seluruh elemen tanah Toar Lumimuut,” ujarnya.

Lanjutnya, tinggal bagaimana mewujudkan asa tersebut melalui implementasi kebijakan publik dari pihak ekesekutif (Pemkab, red) beserta OPD terkait.

“Pak Bupati sudah sering menyampaikan program – program yang telah, sementara dan akan ditempuh guna pengembangan pariwisata. Dan sebagai wakil rakyat, tentu saya sangat mensupport, karena hal itu pada dasarnya berkaitan dengan kepentingan dan kesejahteraan masyarakat,” ulas personil Badan Anggaran itu.

Fian

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *