Heskia Lesar Atlet Taekwondo Sulut Lolos PON Papua

BITUNG,Manadonews.co.id-.Pengkot TI Bitung patut berbangga dengan pencapaian yang ada meskipun baru seumur jagung.

Sejak di lantik pada 5 Agustus 2019 lalu, sudah menggenjot sekuat tenaga demi perkembangan olahraga Beladiri asal negeri ginseng Korea Selatan di Sulawesi utara.
 
Meski hanya meloloskan satu-satunya atlet, yakni Heskia Lesar di PON 2020, namun menjadi modal penting bagi Sulut bisa berbicara lagi di iven nasional.

Sebelumnya pada PON di tahun 90an ada nama Ahmad Rama asal Bitung yang jadi satu-satunya wakil Sulut pada 2 kali PON.

Pengkot T.I Bitung saat ini sedang  mempersiapkan 2 atlet junior yang akan berlaga di POPNAS 2019, yakni Riswat Sabarani siswa kelas 9 SMPN 2 Bitung. Dan untuk kejuaraan PPLP 2019 oleh Larisaa  Merung siswa kelas 8 SMP Katolik Donbosco Bitung.

Ketua pengkot Taekwondo Bitung Rysco Antameng yang juga pemegang DAN 4 Kukkiwon yang menjadi pelatih kedua atlet tersebut di KoGuryo Dojang yg sekarang ini di percayakan menjadi Training Center Tim PorProv2019 sekaligus pelatih langsung TIM PORProv Bitung.

“Meskipun ditengah minimnya dana dari KoNI/ Pemerintah Kota Bitung, namun kami tetap serius berjuang sekuat tenaga mengangkat nama kota Bitung tercinta dengan memotivasi semua dojang di kota Bitung ( koguryo BTA, Smart TC, JTA smagir, Fighter TC, Smaker TC dan Karunia Sonbae) hingga menghasilkan Atlet Taekwondo Berpotensi dan saya yakin suatu saat akan mampu berbicara di kancah Internasional,” ujar Antameng.

Baca Juga:  POSSI Sulut Siap Ikut Pra PON di Pasuruan

 “Saya sangat berharap perhatian dan kepedulian Pemerintah Kota Bitung terhadap olah Raga Taekwondo yg sudah mengangkat nama Kota Bitung,” pungkas Antameng.
(Ben)

Tags:

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *