Polres Kotamobagu Terjunkan Personil Dikonflik Pusian-Toruakat

BOLMONG,Manadonews.co.id-.Pasca terjadinya konflik antar kampung desa Pusian dan desa Torukat Kecamatan Dumoga Timur, Jumat malam (4/10/2019), Kapolres Kotamobagu AKBP Gani F Siahaan, SIK, MH, langsung mengambil tindakan cepat dengan mengumpulkan segenap pemerintah dan para tokoh desa Pusian dan desa Toruakat pada hari Sabtu (5/10/2019) pukul 15.50 Wita.

Pertemuan tersebut guna meredam ketegangan antar kedua desa yang dipicu penganiayaan terhadap salah satu warga Desa Toruakat dengan senjata tajam oleh pelaku yang belum diketahui identitasnya pada Jumat malam (4/10/2019)  dan saat ini masih dalam penyelidikan dan pengungkapan oleh Polres Kotamobagu.

Dalam pertemuan yang turut dihadiri oleh Ass I Pemkab Bolmong Derek Panambunan SE, Camat Dumoga Timur, sangadi desa Toruakat, Sangadi desa Pusian, serta tokoh-tokoh dari dan perwakilan masyarakat kedua desa, Kapolres meminta pemerintah kedua desa agar kompak tidak mementingkan kepentingan kelompok dan golongan, meminta agar sangadi kedua desa menghimbau masyarakatnya masing-masing menahan diri.

“Jangan mudah terprovokasi dengan informasi Hoax yang beredar ditengah masyarakat!, kami akan melakukan proses hukum dan segera menangkap pelaku penganiayaan, mari kita semua berperan aktif agar permasalahan ini cepat terselesaikan,” tegas Kapolres.

Baca Juga:  Aleg Bolmong Peduli Sektor Pengembangan Anak

Kesimpulan dari pertemuan tersebut, pemerintah dan masyarakat kedua Desa meminta agar Polres Kotamobagu dapat segera menangkap pelaku penganiayaan, razia Miras dan Razia Sajam.

Selain itu masing-masing pihak dari kedua desa dihimbau tidak membunyikan tiang listrik yang seringkali memicu terkumpulnya massa.

Guna mengantisipasi perkembangan situasi di kedua desa tersebut, Kapolres Kotamobagu menerjunkan personil yang siaga sebanyak ± 200 Personil termasuk Wakapolres Kotamobagu Kompol Hi. Effendy Tubagus, S.Sos, Msi, para Kabag, Kasat dan PJU Polres Kotamobagu serta Kapolsek Dumoga bersatu dibackup Brimob dan TNI di perbatasan kedua desa. Sampai saat diberitakan pukul 19.00 Wita, situasi di kedua Desa dalam keadaan terkendali.
(Hms polres kotamobagu/tim mn)

Tags:

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *