Pemkot Tomohon Gelar Pelatihan Tata Kelola Destinasi

TOMOHON, MANADONEWS – Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon menggelar Pelatihan Tata Kelola Destinasi di Kecamatan Tomohon Utara dan Kecamatan Tomohon Barat.

Kegiatan yang dicetus Dinas Pariwisata Tomohon dibuka Wali Kota Jimmy Feidie Eman dan dilaksanakan di Hotel Grand Master Tomohon, Selasa (08/10).

Kepala Dinas Pariwisata Masna Pijoh dalam laporannya mengatakan, tujuan dari kegiatan tersebut mensosialisasikan dan mendukung program pemerintah pada sektor pariwisata.

“Sebagai upaya Pemkot Tomohon dengan, melibatkan stakeholder terkait untuk menjadikan Kota Tomohon sebagai Kota Pariwisata Dunia,” ungkap Pijoh.

Dia meyakini, Pelatihan Tata Kelola Destinasi di wilayah Kecamatan Tomohon Utara dan Tomohon Barat dapat mempengaruhi peningkatan arus kunjungan wisatawan. Baik mancanegara maupun domestik.

“Tentu akan memberikan dampak positif pada pertumbuhan ekonomi masyarakat Kota Tomohon,” kata dia.

“Destinasi wisata dan SDM pariwisata yang siap untuk mensukseskan Tomohon International Flower Festival 2020,” tandasnya.

Selain membuka kegiatan ini, wali kota juga menjadi narasumber. Wali Kota Eman ditemani narasumber lain, Ketua Asosiasi Destinasi Wisata Tomohon Joudy Aray dan dihadiri peserta para lurah dan pengelola/pemilik destinasi wisata. (Youngky)

Baca Juga:  DPP MTI Resmi Lantik Wanua Desa Koha Timur dan Koha Barat

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *