Anggota Dekab Minsel Ikuti Orientasi Tupoksi

MINSEL, MANADONEWS – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Minahasa Selatan mengikuti orientasi tugas pokok dan fungsi sebagai wakil rakyat. Kegiatan yang diselenggarakan di Hotel Quality Manado berlangsung sejak tanggal 7-11 Oktober 2019.

Pelaksanaan orientasi ini sesuai dengan UU nomor 23 tahun 2014 tentang peraturan daerah dan Peraturan Menteri Dalam Negeri nomor 14 tahun 2018 tentang perubahan Permendagri nomor 133 tahun 2017 tentang orientasi dan pendalaman tugas anggota DPRD Provinsi dan Kabupaten Kota.

“Semoga dengan mengikuti orientasi ini para anggota dewan yang baru dilantik 9 September 2019 lalu, benar-benar mengerti dan memahami tugas-tugas pokok dan fungsi sebagai wakil rakyat di parlemen,” ujar Sekretaris Dewan Joins Langkun, Rabu (9/10).

“Dengan digelarnya orentasi ini, hendaknya anggota dewan dapat memanfaatkan dengan sebaik-baiknya, guna belajar untuk memahami tugas-tugas pokok sebagai wakil rakyat,” ungkapnya.

Sementara itu salah satu generasi muda Minsel, Stieve Prang berharap semoga anggota dewan yang mengikuti orientasi ini bisa langsung memahami apa yang menjadi tupoksi sebagai wakil rakyat.

Baca Juga:  Garuda Indonesia Tawarkan Harga Tiket Murah "ECO BASIC"

“Kiranya anggota dewan yang mengikuti orientasi ini bukan hanya sekedar formalitas belaka, tapi mereka bisa mengikuti dengan sungguh-sungguh sehingga mereka bisa tahu apa yang menjadi tugas mereka,” kata Prang.

(DArK)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *