Satpol-pp Akan Terus Melakukan Penertiban di Pasar 23 Maret dan Serasi

MANADONEWS, KOTAMOBAGU — Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (SatpolPP) akan terus melakukan penertiban diwilayah pasar 23 maret dan serasi.

Kepala Satpol-pp Kotamobagu Sahaya Mokoginta mengatakan, pihaknya akan menjalankan dan menegakkan perda mengenai ketertiban dan ketentraman umum di pasar 23 maret dan serasi.

“Khusus penertiban dan ketentraman umum diwilayah pasar, ini prosesnya hampir setiap saat kita lakukan. Tahapan-tahapan dan langkah yang dilakukand dalam menertibkan pedagang-pedagang yang melanggar ketertiban umum menggunakan fasilitas umun kemudian fasilitas yang bukan peruntukannya itu selalu kita beri teguran lisan, jika kita tidak lakukan langkah ini maka akan bertambah lagi pelanggar pedagang yang menepati tempat bukan peruntukannya,” kata Sahaya, Rabu (9/10).

Lanjutnya, Pemerintah sudah menyiapkan tempat yang representatif bagi para pedangan untuk berjualan. Namun, mereka rupanya enggan dan menempati tempat atau area terlarang. Sehingga kata Sahaya, masyarakat pada umumnya sudah melihat kondisi ini bahwa pasar 23 maret harus tertib, bersih, kemacetan yang ada sudah cukup menggangu, maka tentu harus ditertibkan lagi.

Baca Juga:  Forkopimda Kotamobagu Deklarasikan Cinta Papua dan NKRI Harga Mati

“Nah dalam penertiban ini ada pedagang ada yang koperatif dan ada juga yang bertahan dan melakukan perlawanan, sehingga terkesan memang kami satpolpp melakukan kekerasan terhadap pedagang, padahal sebanarnya tidak,”terangnya.


“Mereka ingin berjualan di luar padahal di dalamnya masih luas, kami sempat panggil pedagang dan menunjuk tempat mereka di dalam. Tetapi mereka tak mau dengan alasan dagangan mereka tidak akan laku, sehingga keinginan seperti ini satpolpp harus berlaku adil, bukan hanya satu dua pedagang yang ingin berjualan ditempat itu, tetapi ada ratusan pedagang yang kalau dibiarkan akan menepati juga area terlarang itu. Nah mudah mudahan dengan langkah yang kami lakukan ini bisa terus menerus selamanya tertib,” pungkasnya

(MLS)

Tags:

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *