Ciptakan Toleransi Beragama, Personil Satgas Pamtas Yonif 713/ST Bantu Bangun Rumah Ibadah

PAPUA,MANADONEWS.co.id-Berkekuatan satu regu Satgas Pamtas Yonif 713/ST Pos Skamto di bawah pimpinan Letda Inf K.P. Simajuntak, Sabtu (12/10/2019) melaksanakan kegiatan membantu masyarakat Kp Yowong dalam rangka membangun Gereja di Pos pelayanan GKI Syalom Kp Yowong Distrik Arso Barat Kabupaten Keerom Provinsi Papua.

Dansatgas Pamtas Yonif 713/Satya Tama Letkol Inf Dony Gredinand kepada media ini melalui pesan berbasis data menegaskan bahwa pembangunan Gereja ini merupakan wadah penting bagi warga setempat untuk beribadah dan sangat dibutuhkan khususnya bagi jemaat GKI syalom Kp Yowong di Distrik Arso barat.

Dony menjelaskan dalam pembangunan gedung Gereja ini dilakukan semua pihak saling membantu, bahu membahu tidak melihat perbedaan seperti yang dilaksanakan oleh Pos Skamto Satgas Yonif 713/ST ini.

“Sesuai dengan perintah komando atas, personil Satgas antara lain harus menjadi bagian dari masyarakat, milik semua golongan serta tidak membedakan Agama,Suku dan status sosial lainnya dan siap memberikan bantuan kepada siapapun.”tandas Dony sambil menambahkan dukungan pembangunan tempat ibadah ini diberikan kepada seluruh agama di daerah ini.

Baca Juga:  KNPI Mitra Sukses Gelar Baksos di Dua Kecamatan

Perwakilan jemaat GKI Syaloom dan warga setempat Geraldus mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi kepedulian dan dukungan Satgas Pamtas Yonif 713/ST khususnya personil Pos Skamto.”Atas nama jemaat GKI Syaloom dan warga saya menyampaikan ucapan terima kasih serta penghargaan atas dukungan dan bantuan pembangunan rumah ibadah ini.”kata Geraldus sambil mendoakan keselamatan dan kesuksesan para personil Satgas dalam melaksanakan tugas.

Adapun kegiatan ini turut dihadiri oleh Letda Inf K.P. Simajuntak (Danpos Skamto Satgas Pamtas Yonif 713/ST) bersama anggota personel dari pos Skamto sebanyak 15 orang dan masyarakat Kp Yowong serta Penatua Geraldus (Tokoh Adat Kp. Yowong).(Regina.TS/Tim 713/ST)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *