Sementara Pembahasan APBD, Pejabat Pemprov Sulut (Justru) Ramai-ramai ke Pangkalpinang

Kantor Gubernur Sulut di Jalan 17 Agustus Kota Manado

Manado – Pekan Olahraga Nasional (Pornas) Korpri XV 2019 berlangsung di Kota Pangkalpinang, Provinsi Bangka Belitung, 10 hingga 18 November 2019.

Menarik, sejumlah pejabat Pemprov Sulut khususnya eselon 2 ikut berangkat beramai-ramai menjadi tim ofisial. Padahal, saat ini sementara pembahasan APBD 2020 di DPRD Sulut, apalagi sesuai instruksi Gubernur Olly Dondokambey bahwa selama pembahasan tak ada pejabat yang keluar daerah.

Lebih fatal lagi sebagian besar pejabat yang berangkat ini tidak mengantongi izin dari pimpinan.

“Seharusnya pembahasan APBD yang harus diutamakan karena ini menyangkut kepentingan rakyat. Sepertinya ofisial lebih banyak dari atlet,” ujar Jemmy Sasia, warga Kota Manado kepada wartawan, Senin (11/11/2019).

Kepala Biro (Karo) Pemerintahan Sekretariat Daerah Provinsi (Setdaprov) Sulut, Dr. Ir. Jemmy Kumendong, yang berangkat dalam kapasitas atlet tenis meja, dikonfirmasi wartawan mengatakan bahwa para pejabat yang ikut bertindak selaku penanggung jawab cabang olahraga.

“Pejabat yang datang sudah selesai melakukan pembahasan APBD 2020. Tak mungkinlah penanggung jawab lebih banyak dari peserta yang ikut,” tutur Jemmy Kumendong.

Lanjut Jemmy Kumendong, tim Sulut mengutus 37 atlet untuk 4 cabang olahraga yakni futsal, senam bugar, tenis meja dan lari 10 km, baru akan bertanding mulai Selasa (12/11/2019) besok.

(***/YerryPalohoon)

Baca Juga:  Dankormar Terima Penyerahan Jabatan Asisten Perencanaan & Anggaran Komandan Korps Marinir