Example floating
Example floating
BeritaBerita TerbaruBerita UtamaKotamobagu

Bidang Bina Marga Tahun 2020 Mendapatkan Anggaran DAK Sebesar Rp11 Miliar

×

Bidang Bina Marga Tahun 2020 Mendapatkan Anggaran DAK Sebesar Rp11 Miliar

Sebarkan artikel ini

MANADONEWS, KOTAMOBAGU — Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Kotamobagu melalui Bidang Bina Marga berhasil mendapatkan anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar Rp11 Miliar untuk Tahun 2020.

DAK tersebut menurut Kepala Dinas PUPR Sande Dodo melalui Claudy Mokodongan mengatakan, nantinya dikonversi menjadi 3 paket pekerjaan. Mulai dari peningkatan dan lanjutan.

MANTOS MANTOS

“Untuk DAK tahun depan itu sebesar sebelas miliar menjadi tiga paket pekerjaan. Menjadi tiga paket itu merupakan hasil rapat teknis usulan DAK yang dilakukan beberapa waktu lalu,” ungkap Claudy.

Ia menambahkan, ada pun tiga paket yang akan dibangun lewat DAK yakni jalan Jhony Suhodo di Kelurahan Kotobangon, jalan Kebun Kobo Kecil – Bongkudai, dan jalan Yantaton di Kelurahan Matali yang menjadi alternatif akses ke Rumah Sakit Umum (RSU) Kotamobagu.

“Kalau untuk jalan Jhony Husodo itu karena keluhan masyarakat yang sudah banyak, yakni jalan berlubang. Kalau jalan Kebun Kobo Kecil itu merupakan lanjutan dari pekerjaan sebelumnya, dan jalan Yantaton yang dibangun agar ada jalan alternatif menuju rumah sakit,” jelas Claudy.

Sementara itu, untuk kegiatan fisik yang menggunakan Dana Alokasi Umum (DAU) tahun 2020 masih dalam tahap pembahasan internal Pemkot.

(MLS)

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *