Mantiri Ajak Seluruh Stakeholder Lakukan Upaya Preventif “Siswa Begal”

BITUNG,MANADONEWS.co.id– Pemerintah Kota Bitung mengapresiasi gerak cepat dan langkah antisipasi personel Sat Pol PP kota Bitung yang berhasil mengamankan seorang Siswa SMP yang berinisial RP(16) yang kedapatan membawa senjata,Senin (11/112019) di lorong Senyum Kecamatan Aertembaga.

“Ini langkah yang baik dan sangat tepat.”ujar Wakil Walikota Bitung Ir.Maurits Mantiri,MM kepada media ini via telepon.

Menurut Wawali Mantiri, melihat akhir-akhir ini angka kejahatan yang melibatkan pelakunya dari kalangan remaja usia sekolah, maka upaya preventif yang dilakukan oleh personel Sat Pol PP Kota Bitung adalah satu upaya yang sangat tepat.

“Angka kejahatan yang pelakunya usia remaja dan pemuda sangat tinggi,maka hal ini harus segera diantisipasi secara cepat.”ujarnya.

Untuk itu kata Mantiri, selain aparat keamanan yakni Kepolisian,Sat Pol PP bahkan Personel TNI, persoalan meminimalisir dan mencegah kenakalan remaja yang saat ini telah menjurus ke perbuatan melanggar hukum, maka upaya preventif dari para orang tua dan guru serta dinas pendidikan harus turut berperan aktif.

“Masalah kenakalan remaja dan nasib masa depan remaja adalah tanggung jawab bersama,maka pencegahan dan penindakkannyapun harus secara masiv dan bersama-sama.”tandas Mantiri sambil mengapresiasi kesigappan Kasat Pol PP bersama anggota atas kinerja yang ditunjukkan.

Baca Juga:  Tim Verifikasi Tertib Administrasi PKK Tingkat Nasional 2019 Tiba di Kota Bitung

Adapun siswa SMP itu diamankan Sat Pol PP saat sedang nongkrong bersama teman-temannya saat jam pelajaran sekolah di Lorong Senyum Kecamatan Aertembaga kota Bitung.

Kapolsek Maesa Kompol Elia Maramis, membenarkan adanya siswa SMP berinisial RP (16) Tahun diamankan dan diserahkan oleh Sat Pol PP ke Polsek maesa dengan barang bukti berupa sebilah pisau badik yang berada dalam tas sekolahnya.

“Saat ini yang bersangkutan masih sementara menjalani pemeriksaan bersama teman-temannya, terkait maksud membawah dan darimana barang tajam itu mereka dapatkan.”ujar Elia.(nando)