Pejabat Pemkab Minut Terkesan “PILIH KASIH”

MINUT,MANADONEWS.co.id-Pemerintah dan anggota DPRD Kabupaten Minahasa Utara terkesan masih pilih kasih dalam kaitan pembangunan bidang sosial kemasyarakatan.Hal itu tergambar dalam selebrasi HUT Jemaat GMIM Musafir Paniki Baru ke-20, Minggu (10/11/2019).

Dalam konteks perayaan HUT jemaat seperti ini, harusnya menjadi salah satu momentum kebersamaan dan keakraban serta menyerap aspirasi dengan masyarakat oleh pemerintah Kabupaten dan para anggota dewan.

Ketua panitia pelaksana HUT Joppy Senduk ketika di konfirmasi terkait ketidahadiran seorangpun pejabat dan wakil rakyat dari Kabupaten Minut itu, mengatakan bahwa untuk urusan undangan itu telah ada yang bertanggung jawab, khususnya undangan bagi kepada para pejabat terkait dalam jajaran Pemkab Minut.

“Pada dasarnya saya tidak berurusan dengan pengantaran undangan, namun yang pasti undangan telah diantarkan langsung oleh bendahara panitia ke lantai 3 Kantor Bupati Minut.”ujar Joppy sambil menegaskan yang hadir saat itu hanya istri Kumtua Desa Paniki Baru.

Sementara itu, ketua DPRD Kabupaten Minut Denny Lolong ketika dikonfirmasi mengatakan tidak mengetahui apakah ada undangan dari panitia.

Baca Juga:  Bupati VAP Hadiri Safari Ramadhan Pemkab Minut di Mesjid Istiqlal

“Maaf saya belum melihat undangan apakah ada, namun yang jelas saat itu tidak dapat hadir sebab bersamaan ada pelantikkan saya sebagai ketua panitia Natal Lansia Sinode GMIM 2019 di Tatelu oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey.”kata Delon, sapaan akrab ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Minahasa Utara.

Adapun selebrasi ibadah HUT ke-20 Jemaat GMIM Paniki Baru itu dipimpin oleh Pdt Pdt.Jolly Sondakh.M.Th dan berlangsung secara sederhana yang ditandai dengan tost oleh ketua BPMJ Pdt Cherly Pelealu Pangau,STh dan dua pendeta pelayan yakni Pdt Benny Sangian,STh dan Pdt Yobel Yorry Nelwan STh.MTh serta para pelayanan setempat.(nando)

Inilah SEJARAH SINGKAT JEMAAT GMIM MUSAFIR PANIKI BARU

GMIM jemaat Musafir adalah hasil dari pemekaran dari jemaat syaloom Paniki Atas wilayah Mapanget satu dgn ketua BPMJ Pdt Jefry Saisab S.th.

Sebelum di mekarkan anggota jemaat beribadah di kanisah yg terletak perumahan Permata klabat dan masuk kolom 7 jemaat GMIM sysloom Paniki atas.

Pada tanggal 7 Novrmber 1999 dilaksanakan yg di pimpin oleh Pdt Wowor-Keintjem S.Th sebagai hari kelahiran jemaat musafir yang terdiri dari 3 kolom.

Baca Juga:  Panambunan: Minut Lelang Terbuka Pejabat Pratama

Saat itu juga diteguhkan BPMJ dan komisi pelayanan kategorial periode 2000-2004.:
Ketua : Pdt Ir Sony Hermanto
Sekretaris : sym Daniel Worotitjan,SE
Bendahara : Pnt Maurets Mamuaya
Komisi Pelayana anak: Pnt Live Tamumu-Tewu
Komisi Pel.remaja : Pnt Jeane Mokalu
Komisi Pemuda : Pnt Fransien Langi
Komisi Wanita/kaum Ibu: Pnt Djenie Hermanto-Rondonuwu
Komisi pelayanan Pria/kaum Bpk: Pnt Meiky Sanggor SH
Kolom 1: Pnt Ir Sony Hermanto
Syamas:Sym Agilemba Pore

Kolom 2 : Pnt Ronald Rumeen
Syamas : sym Daniel Worotitjan,SE

Kolom 3 Pnt Maurets Muaya
Syamas: Syams Revona Palandi-Sembung(*)