Jelang Pilkada, Forkopimda Tomohon Rapat Bersama Tokoh Masyarakat

TOMOHON, MANADONEWS – Rapat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda)dengan tokoh masyarakat se-Kecamatan Tomohon Utara berlangsung di BPU Kelurahan Kakaskasen Dua, Kamis (28/11).

Rapat tersebut perupakan program pemeliharaan keamanan lingkungan. Ada pun pencetus sekaligus pelaksana kegiatan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon.

Rapat dibuka Wali Kota Tomohin Jimmy Feidie Eman. Eman dalam sambutannya mengatakan, pihaknya mengambil kebijakan membentuk forum-forum koordinasi yang melibatkan instansi vertikal dan SKPD terkait, tokoh-tokoh agama, tokoh masyarakat serta Ormas/LSM.

“Untuk menyikapi berbagai gangguan keamanan di Kota Tomohon secara dini dan mengantisipasi berbagai ancaman yang potensial dan nyata terhadap keselamatan dan eksistensi bangsa negara serta keamanan nasional di daerah,” ungkapnya.

Hal ini juga berkaitan dengan waktu pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Tomohon. “Saat ini sudah diperhadapkan dengan tahapan pelaksanaan pemilihan kepala daerah. Selaku Walikota Tomohon yang diberi wewenang oleh negara dan masyarakat Kota Tomohon untuk menjaga keamanan dan ketertiban suksesnya tahapan-tahapan Pilkada di Kota Tomohon khususnya, saya meminta serta mengharapkan agar kita semua dapat bekerjasama, berkoordinasi, berperan sesuai dengan tupoksi kita masing-masing,” ujarnya.

Baca Juga:  Indomaret Pineleng Dibobol Maling

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Daerah Kota Tomohon Ronni Lumowa menuturkan, maksud kegiatan ini diantaranya untuk melakukan upaya pencegahan dan deteksi dini mengenai timbulnya konflik sosial nasional dan konflik sosial yang ada di Kota Tomohon.

Hadir memberikan arahan, Kapolres Tomohon AKBP Raswin Bachtiar Sirait SIK SH MSi, Ketua Pengadilan Negeri Tondano ST Iko Sudjatmiko MH, perwakilan Dandim 1302 Minahasa, perwakilan Kajari Tomohon, perwakilan KPU Kota Tomohon. (Youngky)