Ketua ASITA Sulut : Support Gubernur Olly Majukan Industri Travel Agent di Sulut

MANADO,Manadonews.co.id-.Support dari Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey terhadap industri pariwisata Sulut, khususnya travel agent mendapat pujian dari jajaran ASITA Nasional dan dijadikan contoh oleh daerah lain di Indonesia.

Pernyataan ini diungkapkan Ketua ASITA Sulut Merry Karouwan dalam presentasinya sebagai narasumber dalam acara rapat Forum Kordinasi Pariwisata Sulut yang dilaksanakan oleh Dinas Pariwisata Sulut.

“Pak Gubernur Olly bersama Pak Wagub Steven Kandouw tak hanya mampu membuka akses konektivitas udara ke pusat turis asing berbagai negara ke Sulut namun juga mampu menciptakan iklim investasi dan mendorong para travel Agent di sulut berkembang bagus,” ujar Merry Karouwan.

Dalam diskusi forum Kordinasi tersebut menghadirkan dua narasumber, yaitu Merry Karouwan dan Dino Gobel Staf Khusus Gubernur Sulut Bidang Pariwisata.

Seluruh stakeholder pariwisata se Sulut, mulai dari industri pariwisata, instansi vertikal seperti CIQ (beacukai, karantina dan imigrasi) serta Bandara Angkasa Pura,Polda hingga Kepala Dinas Kabupaten/Kota, turut hadir. Acara berlangsung di Gran Puri Hotel Manado Kamis(28/11) dan sebagai pemandu acara Kadis Pariwisata Sulut Daniel Mewengkang serta Kabid Kelembagaan Roy Saroinsong.

Baca Juga:  Lumentut Buka Diklat Pim III

Forum kordinasi ini adalah pertemuan rutin per tiga bulan untuk membahas sekaligus evaluasi capaian sembari memproyeksikan target kemajuan pariwisata dalam menyelaraskan sekaligus mendukung program pariwisata ODSK dalam memajukan Sulut.

Dalam evaluasi forum kali ini komitmen memperkuat kordinasi intens semua bidang di dinas pariwisata provinsi dengan dinas pariwisata kabupaten/kota serta industri pariwisata.
(Ben)