Libur Nataru, Rute Medan-Manado Garuda Operasikan Pesawat Berbadan Besar

MANADO,MANADONEWS.co.id – Pihak Maskapai penerbangan Garuda Indonesia akan mengoperasikan pesawat berbadan lebar Boeing 777-300 berkapasitas 393 penumpang dan Airbus 330-300 berkapasitas 287 penumpang ke rute Medan dan Manado pada masa libur Natal dan tahun baru. Pengoperasian pesawat ini menyusul permintaan pasar yang melonjak menjelang akhir tahun.

“Rute-rute tersebut sebelumnya beroperasi menggunakan pesawat berbadan sempit B737-800NG dengan kapasitas 162 penumpang,” tutur Direktur Utama Garuda Indonesia Ari Askharan dalam keterangan tertulis, Minggu (1/12/2019).

Untuk rute Jakarta – Medan, pesawat berbada besar Garuda Indonesia akan terbang dengan frekuensi sebanyak empat kali per hari. Sedangkan di rute Jakarta-Manado, perusahaan pelat merah bakal melayani penerbangan dua kali per hari.

Penambahan kapasitas ini akan terlaksana selama 13 hingga 24 Desember 2019 dan 2 hingga 12 Januari 2020. Adapun untuk penambahan kapasitas, Ari bakal lebih dulu mengkaji permintaan pasar. Tak menutup kemungkinan ada tambahan frekuensi seandainya penumpang membludak.

Ihwal angkutan khusus Natal dan tahun baru, Ari menyatakan pihaknya mempertimbangkan kenyamanan dan keamanan penumpang. Untuk itu, mengimbau penumpang merencanakan perjalanan sedini mungkin dengan melakukan check in via daring.

Baca Juga:  ROR Ambil Sumpah Pejabat Pimpinan Tinggi, Administrator dan Pengawas

“Fasililitas City Check-in juga bisa dilakukan di kantor-kantor penjualan Garuda Indonesia atau fasilitas Web Check-in, serta mesin check in mandiri di terminal 3 Soekarno- Hatta Cengkareng guna menghindari antrean panjang di konter check-in bandara,” ujarnya.(*/nando)