Open Ceremony PORPROV ke-X 2019

BITUNG,MANADONEWS.co.id- Wali Kota Bitung, Maximiliaan J Lomban SE.M.Si bersama Wakil Wali Kota Bitung Ir. Maurits Mantiri MM, menyambut Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE, saat pembukaan PORPROV Sulawesi Utara ke- X 2019 yang di Stadion Duasudara, Kecamatan Matuari, Kota Bitung. Senin, (02/12).

Dalam kesempatan tersebut, Lomban yang selaku tuan rumah dan juga Ketua Umum PORPROV ke- X tahun 2019 mengucapkan Selamat datang kepada Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, dan juga bagi peserta dari 15 kabupaten/kota se- Sulawesi Utara baik Atlit, Wasit, dan Official untuk mengikuti acara pembukaan.

“Terima kasih buat Bapak Gubernur yang telah menunjuk kota Bitung sebagai tuan rumah pelaksanaan PORPROV ke-X 2019 dan telah datang untuk membuka acara ini secara langsung,” ucap Lomban.

Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey dalam sambutannya mengatakan, Ketua Umum PORPROV ke-X Sulawesi utara Tahun 2019 beserta jajaran dan segenap pihak terkait, atas prakarsa positif dan mengupayakan terselenggaranya kegiatan tersebut dan juga mengucapkan selamat bertanding bagi para peserta PORPROV ke-X 2019 yang datang dari 15 kabupaten/kota se- Sulawesi Utara.

Baca Juga:  Soal Bonus Atlet Proprov, Ini Penjelasan Lucky Kiolol

“Saya juga mengucapkan selamat bertanding di PORPROV ke-X kepada para peserta, kiranya kegiatan ini akan mampu mewarnai
proses tumbuh kembang generasi penerus bangsa di daerah Bumi Nyiur Melambai, agar menjadi Pribadi-pribadi yang berkakater, unggul dan berdaya saing,” ucapnya.

Sementara itu, Selaku Ketua Harian Porprov, Sekretaris Daerah Kota Bitung menyampaikan bahwa ada 27 Cabang Olahraga yang akan dipertandingkan dari tanggal 2 – 9 Desember 2019, yaitu : Anggar, Atletik, Billiard, Binaraga, Bola Basket, Bola Volly, Bridge, Bulu Tangkis, Catur, Dansa, Futsal, Gate Ball, Karate, Kempo, Kick Boxing, Menembak, Panjat Tebing, Pencak Silat, Pentanque, Renang, Selam, Sepak Bola, Taekwondo, Tenis Lapangan, Tenis Meja, Tinju, dan Wushu.

Acara pembukaan tersebut dilanjutkan dengan berbagai atraksi dari cabang-cabang olah raga yang dipertandingkan mulai dari wuhu, silat , karate, kempo, sepak bola, juga ballet dan dancer turut meramaikan upacara pembukaan tersebut.

Turut hadir Gubernur Sulawesi Utara, Forkopimda Sulawesi Utara, Bupati/ Wakil Bupati, Wali Kota/ Wakil Wali Kota se-Sulawesi Utara, Forkopimda Kota Bitung, Pimpinan DPRD Kota Bitung, Wakil Wali Kota Bitung Kontingen, Atlit, Wasit, Official.

Baca Juga:  Bagian humas dan protokoler berbagi kasih dengan anak yatim

(Ebyx).