Suasana Pasar 45 Hari Ini hingga Harapan Masyarakat kepada Pemerintah Jelang Natal

PKL tawarkan harga pakaian murah meriah

Manado – Menjelang Natal dan Tahun Baru 2020, pusat kota Pasar 45 Manado yang juga pusat perbelanjaan semakin ramai pengunjung.

Pantauan wartawan Manadonews.co.id, Senin, 2 Desember 2019 siang, ruas jalan sekitaran kawasan Taman Kesatuan Bangsa (TKB) padat kendaraan.

Pedagang Kaki Lima (PKL) menjajakan barang dagangan depan toko menggunakan badan jalan siap melayani kebutuhan masyarakat Sulawesi Utara.

“Seperti biasanya menjelang hari raya besar kami diperbolehkan berjualan di sini. Kami siap memenuhi kebutuhan Natal dan Tahun Baru masyarakat yang datang dari segala penjuru di Sulawesi Utara,” jelas Nur Asni, pedagang asal Gorontalo kepada wartawan Manadonews.co.id.

Sementara Marlyn Pantow, warga Tompaso, mengaku sengaja berbelanja jauh hari sebelum Natal untuk menghindari kemacetan lalulintas.

“Sekarang saja macetnya sudah begini, apalagi nanti dekat Natal. Harga harga juga masih normal, belum naik,” tukas Marlyn.

Meski demikian, dia juga berharap peran pemerintah menjamin ketersediaan dan harga barang dan bahan pokok menjelang Natal dan Tahun Baru.

“Terutama untuk bahan pokok atau bapok jangan sampai mengalami kenaikkan harga selangit. Saya yakin pemerintah dapat mengatasinya,” pungkas Marlyn.

(YerryPalohoon)

Baca Juga:  Danlantamal VIII Gelar Open House Natal 2018