Tokoh Lansia Minut Apresiasi Komitmen Joune Ganda

MINUT,MANADONEWS.co.id-Popularitas Joune Ganda,SE sebagai modal untuk bertarung pada Pilkada Minahasa Utara pada tahun 2020 mendatang semakin melejit disemua kalangan usia.
“Sosok Joune Ganda sangat layak menjadi pemimpin Kabupaten Minahasa Utara kedepan.”ujar ketua Lansia Desa Kaima Yootje Mawei kepada media ini.

Menurut Yootje kapasitas Joune dalam kepengurusan dalam PDI Perjuangan Sulut dan trade record sebagai pebisnis nasional serta kemampuan leadership yang dimiliki saat ini, merupakan modal dan alasan yang rasional untuk memberi kesempatan memimpin Kabupaten Minahasa Utara.
“Saya mengenal keluarga besar dan sepak terjang Joune Ganda selama ini, selalu ada ketegasan, komitmen dan ketulusan untuk berbagi kepada sesama tanpa pilih kasih.”ujar mantan pelaut USA yang selama 10 tahun tinggal di Villa Delvia itu.

Dia menuturkan,selama perjalanan politik dan pemerintahan di Kabupaten Minahasa Utara, perhatian dan pelibatan kalangan lansia kerab hanya sebagai pelengkap atau objek kepentingan saja.

“Sejak memutuskan mengikuti dorongan Ketua DPD PDI Sulut Olly Dondokambey agar maju pada Pilkada 2020 mendatang, sejak itu Joune Ganda memfokuskan diri mendekati komponen masyarakat termasuk kalangan Lansia di desa Kaima yang jumlahnya mencapai 400 ratus orang bahkan di Minut secara umum.”tandas ketua Ranting PDI Perjuangan Desa Kaima sambil menambahkan Joune Ganda menjanjikan akan memberikan tunjangan bagi kalangan Lansia.

Baca Juga:  Rumah Warga Ludes Dilalap Si Jago Merah

Secara terpisah, Joune Ganda,SE ketika di konfirmasi menegaskan selama ini tim yang dia bentuk telah melaksanakan pelayanan khusus kepada kaum Lansia di Desa Kaima dan sekitarnya, dengan pelayanan pemeriksaan gratis dan ibadah yang dilaksanakan secara rutin setiap hari Jumat pada awal dan akhir bulan berjalan.

“Kaum lansia adalah sosok orang tua dan pendahulu pembangunan di daerah ini yang harus tetap di beri peran dan perhatian yang maksimal dan manusiawi tanpa pilih kasih.”tandas wakil ketua bidang ekonomi DPD PDI Perjuangan Sulut yang membuat kontestasi politik Minut makin memanas.

Perhatian bagi perkembangan organisasi dan pelayanan bagi kaum lansia yang cukup luas dan terus dilakukan serta dibuktikan Joune Ganda, seperti dengan menerima tugas pelayanan menjadi bendahara celebrasi natal Lansia tingkat Sinode GMIM 2019 di Kabupaten Minahasa Utara.(nando)