Digelar Sabtu Pagi, Ketua PKK Sulut Minta Kegiatan Libatkan Keluarga



Manado – Pemerintah Sulawesi Utara bersama Tim Penggerak PKK Provinsi Sulut siap menyukseskan Jalan Sehat Keluarga se-Indonesia dalam rangka Memperingati Hari Ibu 2019 yang akan dilaksanakan pada Sabtu, 7 Desember 2019 pagi, di Kawasan Mega Mas, Kota Manado.

Ketua TP-PKK Sulut, Rita Dondokabey – Tamuntuan yang diwakili dr. Kartika Devi Kandouw – Tanos, selaku Wakil Ketua TP-PKK Sulut, memimpin langsung rapat kesiapan penyelenggaraan event tersebut di ruang rapat Biro Kesejahteraan Rakyat Kantor Gubernur, Selasa (3/12/2019).

Bersama Dirlantas Polda Sulut, Kombespol. Iwan Sonjaya, pembahasan menekankan bahwa penyelenggaraan acara harus meminimalisir penggunaan sampah plastik. Selain itu juga, karena kegiatan bertajuk Hari Ibu, Wakil Ketua TP-PKK mengimbau agar dilibatkan unsur keluarga pada kegiatan tersebut.

Di rapat itu pula, dibahas tentang keterlibatan lapisan elemen masyarakat baik dari siswa, TNI/Polri, swasta maupun instansi pemerintah.

Dijelaskan, kegiatan jalan sehat keluarga ini dilaksanakan dalam rangka peringatan Hari Ibu ke 91. Kegiatan ini dilaksanakan secara semarak dengan mengangkat konsep keluarga bahagia yang sehat dan cinta lingkungan.

Hadir pula dalam rapat tersebut, pejabat Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, perwakilan Polri, serta anggota PKK Sulut.

(***/YerryPalohoon)

Baca Juga:  Tunanetra Ini Bicara Insting Hidup dan Mati