Pertamina Gelar Donor Darah Serentak di 72 Titik

MANADO,Manadonews.co.id-.Menyambut hari jadinya yang ke-62, PT Pertamina (Persero) kembali melaksanakan kegiatan donor darah secara serentak di seluruh Indonesia, Selasa (03/12).

Kali ini digelar di 72 titik wilayah kerja Pertamina dari Sabang sampai Merauke, mulai dari Kantor Pusat, Unit Pemasaran hingga Unit Pengolahan menggelar pelaksanaan donor darah yang bertemakan “GIVE BLOOD SAVE LIFE”.

Dari 72 titik tersebut, sebanyak 17 diantaranya dilaksanakan di wilayah kerja Pertamina Marketing Operation (MOR) VII yang operasinya meliputi seluruh Sulawesi. Di Provinsi Sulawesi Selatan, tercatat tiga titik pelaksanaan donor darah disiapkan, mulai dari Kantor Unit MOR VII Makassar, Fuel Terminal Parepare dan Fuel Terminal Palopo.

Tiga lokasi juga disiapkan di Provinsi Sulawesi Utara yakni Branch Marketing Sulutgo, Integrated Terminal Bitung serta Fuel Terminal Tahuna.

Adapun khusus di Sulawesi Tenggara, Pertamina menyiapkan 4 lokasi pelaksanaan donor darah yang semuanya digelar di Fuel Terminal (dulu namanya TBBM) yakni Baubau, Kolaka, Kendari, serta Raha.

Sementara Sulawesi Tengah menjadi provinsi yang menggelar lokasi pelaksanaan terbanyak yakni sebanyak 6 titik. Selain 5 Fuel Terminal yakni Poso, Banggai, Luwuk, Tol-toli, dan Donggala, digelar juga acara serupa di Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) Mutiara Palu. Khusus untuk di Gorontalo lokasi dipusatkan di Fuel Terminal Gorontalo.

Baca Juga:  Pemkot Tomohon Kerjasama Dengan Pertamina Salurkan Gas 5,5 Kg

Menurut General Manager (GM) Marketing Operation Region (MOR) VII, Chairul Alfian Adin, pihaknya menargetkan minimal 2,062 kantung darah bisa dikumpulkan selama pelaksanaan donor darah di 17 titik tersebut.

“Rinciannya 462 kantung disumbang dari pelaksanaan di kantor pusat MOR VII Makassar, dan 16 titik lainnya menyumbang masing-masing 100 kantung,” ujarnya.

Chairul berterima kasih atas animo pekerja Pertamina serta masyarakat luas yang menyambut baik kegiatan positif ini yang ditunjukkan dengan kedatangan mereka di lokasi pengambilan darah dari sejak pagi hari.

“Ini menunjukkan kesadaran masyarakat untuk menjadi pendonor terus meningkat. Karena selain membantu saudara kita yang membutuhkan, donor darah juga sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh kita, salah satunya jantung,” ujarnya.

Chairul menambahkan  kegiatan donor darah ini menjadi salah satu rangkaian kegiatan HUT Pertamina yang ke-62.

“Dan donor darah menjadi kegiatan rutin setiap Pertamina merayakan hari ulang tahun,” pungkasnya.
(Ben)

Tags: