Pemkab Bolmut Gelar Kegiatan Sinkronisasi Penyusunan Data Statistik Tahun 2019

BOLMUT,Manadonews.co.id-.Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Drs. Leksi Talibo mewakili Bupati Bolaang Mongondow Utara, membuka secara resmi kegiatan Kegiatan Sinkronisasi Penyusunan Data Statistik Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Tahun 2019. Bertempat di ruang rapat Bappelitbang, Senin 02/12/2019.

Kegiatan ini bertujuan mensingkronisasi data statistik Pemerintah Daerah untuk mengurangi kesalahan data yang ada, sebelum dilakukan publikasi kepada masyarakat di Kab. Bolmut.

Apresiasi atas terlaksanannya kegiatan, disampaikan melalui sambutan Bupati Bolmut Drs. H. Depri Pontoh yang dibacakan oleh Asisten Drs. Leksi Talibo.

Selanjutnya, dikatakan bahwa data statistik merupakan rujukan dari suatu pengambilan keputusan Pimpinan.

Selain itu, dengan kemajuan tekhnologi informasi saat ini, membuat masyarakat dapat melihat hasil-hasil pembangunan yang dilakukan pemerintah, tentu hal ini menjadi tantangan untuk memenuhi dan menjalankan program yang diperuntukkan kepada masyarakat.

“Mari kita bersama-sama mensinkronkan data yang ada pada masing-masing institusi di jajaran Pemerintah Daerah Kab. Bolmut, agar tercipta keabsahan data yang dipublish Pemerintah Daerah” Ajak Bupati dalam sambutan tertulisnya.

Baca Juga:  Warga Desa Dalapuli Timur Dapat Pelatihan Kerajinan Tangan UKM

Kegiatan ini menghadirkan narasumber dari Badan Pusat Statistik Kab. Bolmut, dan peserta kegiatan para Pimpinan Perangkat Daerah, para Kepala Sub Bagian Program dan Pelaporan serta para camat se-Kabupaten Bolmut.
(Kominfo Bolmut/tim mn)