Pemkot Kotamobagu Terima Penghargaan dari Kemenkumham RI Sebagai Kota Peduli HAM

MANADONEWS, KOTAMOBAGU — Pemkot Kotamobagu kembali menerima penghargaan dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Republik Indonesia, sebaga Kota Peduli HAM tahun 2018.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Direktur Jenderal (Dirjen) HAM, Dr. Mualimin Abdi, SH, MH, yang dilaksanakan di Gedung Merdeka, Bandung, Selasa (10/12).

“Alhamdulillah Kota Kotamobagu kembali mendapatkan Penghargaan Kota Peduli HAM. Terima kasih kepada Ibu Walikota, bapak Wakil Wali kota dan bapak Sekretaris Daerah atas arahan dan dukungannya. Terima kasih juga buat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Dinas Pendidikan, Kesehatan, DPPA, DLH, Dinas Sosial, Dinas Tenaga Kerja, BKPP, Kesbang, Capil, PRKP, PUPR, Dispora, karena atas kerja kerasnya, indikator Kota Peduli HAM dapat terpenuhi,” kata Kepala Bagian Hukum Setda Kotamobagu, Rendra Dilapanga.

Lanjutnya, penghargaan ini merupakan kali keempat diterima Pemkot Kotamobagu sejak tahun 2016 berturut-turut sampai 2019 ini.

“Yang pertama tahun 2016 dan tahun 2016 itu dinilai atas pencapaian kinerja beberpa perangkat daerah tahun 2015. Jadi 2015 dimasukkan hasil kinerja tahun 2015 kemudian dinilai di tahun 2016 dan diberikan penghargaan di tahun 2016 itu seterusnya sampai tahun 2019,”jelasnya.

Baca Juga:  Puskesmas Doloduo Selesai di Akreditasi

Lanjut Hendra, sampai tahun 2019 ini merupakan hasil kinerja beberapa Perangkat Daerah terutama dalam pelayanan publik, tentu dibawah komando Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara di tahun 2019.

“Semoga kedepan Kinerja perangkat daerah terutama dalam pelayanan publik akan tetap maksimal dan inovatif, sehingga pelayanan kepada masyarakat Kotamobagu akan lebih baik lagi, yang dampaknya penghargaan-penghargaan lain akan didapatkan dan yang sudah ada dapat tetap dipertahankan,” pungkasnya.

(MLS)