Example floating
Example floating
Berita

Gelar Operasi, Satgas Yonif 713/ST Sita 80 Botol Miras

×

Gelar Operasi, Satgas Yonif 713/ST Sita 80 Botol Miras

Sebarkan artikel ini

PAPUA,MANADONEWS.co.id-Guna menjaga kondusifitas jelang Natal 25 Desember 2019 dan Tahun Baru 01 Januari 2020 Satuan Tugas Pamtas Yonif 713/Satya Tama di jajarannya Pos Kout, Sabtu (14/12/2019) dalam pemeriksaan di Pos Muara Tami dan Pos Nafri kembali berhasil mengamankan puluhan miras berbagai macam merek dalam pemeriksaan yang dilakukan.

Dansatgas Pamtas Yonif 713/Satya Tama Letkol Inf Dony Gredinand mengatakan, operasi pemeriksaan ini dipimpin langsung oleh Kapten Inf Simon Freddy Pasaribu (Danpos Kout/Wadan Satgas), Letda Inf H R Sitorus (Danpos Nafri) dan Serda Sarifudin (Wadanpos Muara Tami).

MANTOS MANTOS

Menurut Dony, kegiatan yang dilakukan ini untuk meminimalisir potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah perbatasan baik di Kabupaten Keerom, Kampung Nafri maupun dari jalan poros menuju perbatasan RI-PNG Kota Jayapura Provinsi Papua.

Baca Juga:  Mari Kembalikan Kejayaan Sepakbola Sulut

“Guna tujuan tersebut maka kegiatan yang serupa ini akan terus dilakukan guna menciptakan suasana aman dan kondusif dalam pengembangan situasi saat ini, banyak oknum kejahatan, khususnya pelaku kejahatan jalanan beraksi karena pengaruh mengkonsumsi minuman keras secara berlebihan.”ujarnya.

Dony menambahkan, dalam pelaksanaan razia tersebut berhasil diamankan berbagai jenis miras dari tiga pos yakni Pos Kout, Pos Nafri dan Pos Muara Tami.

“Total ada 80 botol miras yang ditemukan dalam jadwal pemeriksaan hari ini dari jumlah tersebut terdiri dari 62 botol jenis Bir, 8 jenis anggur merah dan 3 botol Wisky dan 7 Jenever, miras tersebut kemudian saya perintahkan kepada jajaran melakukan penyitaan,” tegas Dansatgas Letkol Inf Dony Gredinand sambil menambahkan, barang bukti miras saat ini sudah diamankan di Pos jajaran masing masing yang nantinya akan dibawa ke pos Komando Taktis untuk di laporkan dan menunggu perintah pemusnahan dari Dankolakops Korem 172/PWY.(Regina.TS)

Example 120x600