Example floating
Example floating
Berita UtamaTomohon

2020,Target Eman Pertahankan Kerukunan di Tomohon

×

2020,Target Eman Pertahankan Kerukunan di Tomohon

Sebarkan artikel ini

TOMOHON, MANADONEWS – Tak hanya religius, Tomohon dikenal dengan kerukunan antar umat beragama. Ini dikarenakan masyarakatnya yang saling menghormati dan menghargai dalam berbagai hal.

Sikap toleransi masyarakat ‘Kota Bunga’, acap kali menarik perhatian sejumlah daerah untuk belajar kerukunan beragama. Pemerintah pun menganggap hal ini sebagai sebuah kesuksesan.

MANTOS MANTOS

Bahkan, Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman menargetkan di tahun 2020 tetap mempertahakankan kerukunan. Meski diakuinya, terciptanya kerukunan di Kota Tomohon juga berkat bagian dari peran BKSUA di dalamnya para tokoh agama yang senantiasa selalu mengajak pemeluk agamanya agar saling menghargai, dan menghormati.

“Tahun 2020 kita targetkan pertahankan kerukunan,” kata Eman saat diwawancari sejumlah wartawan, usai ibadah awal tahun Pemkot Tomohon, di Anugerah Hall, Selasa (7/1).

Baca Juga:  Wabup Petra Rembang Bawakan Materi pada Katekisasi Tahap III Pelsus Wilayah Amurang Tiga

Eman menuturkan, pihaknya bersama unsur BKSAUA Tomohon terus membangun sinergitas. Dalam rangka mewujudkan umat atau masyarakat agar tetap aman, damai dan sejahtera.

“Harapan pemerintah, Tomohon akan terus mempertahankan kerukunan. Ini penting, sehingga akan mengangkat Kota Tomohon dan kita akan memberikan apresiasi kepada semua yang terlibat. Kepada masyarakatnya beserta tokoh-tokoh agama. Jadi bukan hanya pemerintah,” pungkasnya.

Diketahui juga, di tahun 2020 masyarakat Sulawesi Utara (Sulut) termasuk Tomohon akan diperhadapkan dengan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). Pilkada Gubernur-Wakil Gubernur Sulut dan Pemilihan Wali Kota-Wakil Wali Kota Tomohon.

“Marilah kita sebagai komponen masyarakat untuk tetap kompak bersama menyukseskan pesta demokrasi ini, dengan tetap menjaga persatuan dan kesatuan yang telah tercipta di Kota Tomohon,” tuturnya.

Baca Juga:  Jelang Perayaan Natal dan Tahun Baru, Pemprov Siapkan Langkah Antisipatif

Menurut Eman, pesta demokrasi tidak boleh membuat masyarakat terpecah.

“Jangan hanya karena adanya perbedaan – perbedaan sehingga kita terpecah belah. Tetapi mari kita bergandengan tangan untuk bersama-sama bersinergi, mendukung program Pemerintah Kota Tomohon demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat,” tandasnya.

(Youngky)

Example 120x600