Berlangsung di 194 Titik, Sekda Sorongan Tinjau Pengangkatan Eceng Gondok

TONDANO, MANADONEW – Penjabat Sekdakab Minahasa Ir. Ronald Sorongan MSi meninjau dan turun langsung dalam kegiatan pengangkatan Eceng Gondok di setiap titik lokasi pengangkatan eceng gondok, Jumat (10/1).

Pengangkatan eceng gondok berlangsung di 194 titik, di 27 Desa yang tersebar di 7 Kecamatan. yang diikuti seluruh elemen masyarakat mulai dari TNI-Polri, Instansi Vertikal, Seluruh OPD di Pemkab Minahasa yang mengikutsertakan seluruh ASN dan THL, Ormas, Organisasi Gereja, Perbankan, pelaku usaha dan komponen masyarakat lainnya.

Pj Sekda mengatakan pengangkatan eceng gondok saat ini adalah sebagai tindak lanjut dari pencanangan revitalisasi danau Tondano yang telah dicanangkan Bupati Minahasa Ir. Royke Octavian Roring MSi pada tanggal 6 januari 2020.

Pemerintah Kabupaten Minahasa mengucapkan terima kasih kepada Kepala Balai Sungai Wilayah Sulawesi 1 Ir. Mochammad Silachoeddin dan jajarannya, TNI/Polri, instansi vertikal serta seluruh komponen masyarakat yang turut mengambil bagian dalam pengangkatan eceng gondok di kab. Minahasa.

“kami berharap seluruh elemen masyarakat akan tetap menopang pemerintah dan bekerja sama untuk menyelamatkan danau tondano” ungkap Sorongan.

Baca Juga:  Gelorakan Olahraga di Sulut, OD-SK Apresiasi TNI

Selesai melaksanakan peninjauan dan terjun langsung pada pengangkatan eceng gondok, Pj. Sekretaris Daerah langsung mengadakan rapat untuk membahas kendala yang ditemui di lapangan.

Yunita