Joune Ganda Optimis Proyek KEK Pariwisata Likupang Jadi Trigger Pertumbuhan Ekonomi Minut

JAKARTA, MANADONEWS.co.id- Kebijakan Pemerintah Provinsi Sulut di bawah kepemimpinan Gubernur Olly Dondokambey dan Wakilnya Steven O.E.Kandouw (ODSK) dalam bidang Kepariwisataan perlu di topang oleh seluruh komponen masyarakat.

“Pembangunan KEK Pariwisata Likupang bakal jadi Treager pertumbuhan ekonomi Kabupaten Minahasa Utara pada masa yang akan datang” tegas Wakil ketua bidang ekonomi DPD PDI Perjuangan Sulut Joune Ganda, kepada wartawan disela-sela mengikuti kegiatan Rakernas I yang dirangkaikan dengan HUT PDI ke-47 tahun 2020 di Jakarta, Jumat (11/1/2020).

Menurut Joune Ganda, dengan diputuskannya KEK Likupang dalam 5 prioritas pembangunan Wisata oleh Presiden Joko Widodo, maka secara otomatis wilayah Likupang di Kabupaten Minahasa Utara ini harus berbenah dan mempersiapkan diri dengan baik.

“Dalam waktu dekat KEK Likupang segera dimulaikan pembangunan sarana dan prasaranya, untuk itu pemerintah dan masyarakat harus siap mendukung program nasional ini, khususnya kesiapan sumber daya manusia.” ujar Joune sambil menegaskan bidang Kepariwisataan akan menjadi program prioritas jika dia berhasil meraih kursi Bupati Minut pada Pilkada 2020 mendatang.

Baca Juga:  Bupati Yasti Bahas Program Padat Karya Dengan Kementerian PUPR

Joune menambahkan, selain soal Pariwisata, bidang lain yang perlu di tingkatkan dan mendapat sentuhan kebijakkan adalah menaikkan derajat para petani rempah-rempah agar berdaya saing.

“Wilayah Kabupaten Minut salah satu daerah di Provinsi Sulut yang kaya dengan tanaman unggulan strategis yang bernilai ekonomi tinggi.”tandas Owner Raewaya Group itu sambil menegaskan dia akan mendorong Kabupaten Minut akan mandiri dalam ekonomi dan memiliki sumber daya manusia yang handal dalam pertanian dan perikanan serta peningkatan taraf hidup petani dan nelayan.(nando)