Konsultasi DPRD, Pemkot Tomohon Dapat Bantuan Peralatan Arsip dari ANRI

TOMOHON, MANADONEWS – Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon kecipratan bantuan dari Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI).

Bantuan tersebut berupa software dan hardware senial Rp500 juta untuk Dinas Perpustakaan dan Arsip. Kepastian tersebut diperoleh saat Komisi 1 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tomohon melakukan konsultasi di Kantor ANRI belum lama ini.

“Hasil konsultasi, Pemkot Tomohon mendapatkan bantuan dari ANRI,” kata Ketua DPRD Tomohon Djemmy Sundah, di sela Rapat Banmus, Senin (13/1) di Kantor DPRD.

Dia mengatakan, bantuan tersebut akan diserahkan Wali Kota Jimmy Feidie Eman. “Rencananya dalam waktu dekat ini akan diserahkan wali kota kepada instansi terkait,” tuturnya.

Dia menuturkan, pihak ANRI sangat mengapresiasi terkait Pembuatan Peraturan Daerah (Perda) tentang Penyelenggaraan Kearsipan Daerah di Kota Tomohon.

“Bahkan, ANRI siap membantu untuk membangun gedung. Yang penting Pemkot Tomohon siapkan lahan,” ujarnya.

“Ada juga bangunan citra daerah, asalkan Pemkot Tomohon menyurat,” bebernya.

Menurut Sundah, bidang kearsipan harus tampil terkemuka. Kearsipan, kata dia, merupakan tulang punggung daerah, karena merekam semua kegiatan-kegiatan yang telah dilakukan oleh Pemkot Tomohon. “Iya. Karena latar belakang suatu daerah ada di instansi itu,” tandasnya. (Youngky)

Baca Juga:  Hadiri HUT ke- 50 GMIM Tesalonika Buyungon, Bupati CEP Resmikan Gedung Serbaguna