Terkait CJS, Polres Minahasa Rakor Bersama Kejari dan PN

TONDANO, MANADONEWS – Bertempat di euang Maesa Polres Minahasa, Tondano, Senin (13/1), dilangsungkan Rapat Koordinasi (Rakor) Criminal Justice System (CJS) bersama antara Polres Minahasa, Kejaksaan Negeri (Kejari) Minahasa dan Pengadilan Negeri (PN) Tondano..

Kapolres AKBP Denny Situmorang SIK mengatakan Rakor dilaksanakan agar koordinasi kinerja masing-masing lebih baik lagi.

“Penyidik maupun Penyidik Pembantu menginput EMP (E Manajemen Penyidikan) serta melaksanakan E-Office dan CMS dari Kejari terkait SPDP serta perpanjangan penahanan,” terang Kapolres.

Kepala Kejari Rakhmat Budiman SH MKn mengatakan pihaknya telah menerapkan E-Office dan CMS.

“Agar nanti penyidik dan penyidik pembantu mempedomani teknis terkait SPDP serta perpanjangan penahanan karena sudah berbasis aplikasi,” tukasnya.

Sementara Ketua PN Tondano ST Sujadmiko menyatakan jika pihaknya juga sudah menerapkan sistem aplikasi yang berbasis online yaitu SIPP.

“Selama ini koordinasi antara Polres, Kejari dan PN Tondano sudah berjalan baik, kiranya kedepan dapat terus ditingkatkan,” harapnya.

Hadir pula dalam Rakor itu Wakapolres Kompol Farly Rewur, para Kasi di Kejari, Panitera Pidum PN, Kasat Reskrim, Kasat Narkoba, Kasat Lantas, Kanit Reskrim Polres maupun Polsek, Kanit Lakalantas serta Penyidik Pembantu Sat Reskrim, Sat Narkoba, Laka Lantas.

Baca Juga:  Jimmy Eman: Launching TIFF 2016 Direncanakan Akhir Mei

Yunita