Ini Pesan Denny Mangala pada Sekwan yang Baru

TONDANO, MANADONEWS – Asisten Kesra Setdakab Minahasa Dr. Denny Mangala mengucapkan banyak terima kasih kepada Sekwan lama Siby Sengke yang dinilai berhasil menjalankan tugasnya selama menjabat dan selamat menjalankan tugas di tempat yang baru sebagai Kadis Perpustakaan.

“Selamat bertugas kepada Sekwan yang baru Drs. Dolfie Kuron, MBA,” kata Mangala saat memberikan sambutan pada acara pisah sambut Sekwan, Kamis (16/1).

Dalam dunia birokrasi, kata Mangala, ada dua jenis jabatan yakni job fit yang telah mengikuti jabatan tinggi pratama dan kedua lelang terbuka yaitu pengisian jabatan lowong.

“Sebagai pejabat harus punya tiga hal ini, yakni kompetensi, integritas dan loyalitas,” tandasnya.

Untuk jabatan Sekwan, lanjutnya, dalam menjalankan tugasnya, ia bertanggung jawab kepada DPRD.

“Tapi juga dalam PP disebutkan secara administrasi Sekwan bertanggung jawab kepada Sekda melalui Bupati. karena Sekwan menjalankan tugas \politis dan administrasi. Jadi harus bangun komunikasi dengan Dekab, menjembatani eksekutif dan legislatif,” urainya.

Turut hadir wakil ketua DPRD Minahasa Okstesi Runtu, Wakil Ketua Denny Sumolang, anggota DPRD, Ka. BKPSDM Drs Moudy Leonhard Pangerapan MAP dan staf Setwan.

Baca Juga:  Inilah 10 Konten HOAX Paling Berdampak Tahun 2018

Yunita