Pangdam XIII/Merdeka Dan Kapolda Sulut Komitmen Tingkatkan Sinergitas

MANADO,MANADONEWS.co.id-Dalam rangka menjaga dan membangun sinergitas dengan unsur Forkopimda di Sulut, selaku pejabat baru Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Santos Gunawan Matondang, Kamis (16/01/2020) melakukan kunjungan ke Kapolda Sulut Irjen Pol Remigius Sigid Tri Hardjanto,
di ruang kerjanya Mapolda Sulut.

Kepala Penerangan Kodam XIII/Merdeka Kolonel Kav Muhammad Jaelani kepada Manadonews.co.id mengatakan bahwa kunjungan Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Santos Gunawan Matondang ini disambut Kapolda Sulut dan Waka Polda Sulut serta perwira Tinggi Polda Sulut merupakan ajang silaturahmi selaku pejabat Pangdam XIII/Merdeka.

“Kunjungan Pangdam XIII/Merdeka dengan Kapolda Sulut dan Wakapolda Sulut adalah untuk silaturahmi dan memperat sinergitas.”kata Kapendam.

Sementara itu Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Santos Gunawan Matondang kepada Manadonews.co.id kunjungannya ke Mapolda Sulut itu menegaskan, hal kunjungan biasa sebagai pejabat baru, yakni berkenalan dan membangun silaturahmi dengan Kapolda Sulut selaku sesama unsur Forkopimda.

Santos menegaskan, seperti diwilayah lain di Indonesia, sinergitas TNI-Polri merupakan satu kekuatan pertahanan wilayah dalam menjaga keamanan dan akselerasi bagi kesuksesan pembangunan.

Baca Juga:  Wawali Tomohon Pimpin Rombongan FKUB berkunjung ke Surabaya

“Yang pasti sinergitas TNI-Polri di Sulut adalah salah satu yang mendapat apresiasi pemerintah pusat, Panglima TNI dan Kapolri.”tandas jenderal bintang dua yang murah senyum ini sambil menegaskan agar seluruh jajaran Kodam XIII/Merdeka untuk mendukung tugas dan bekerjasama dengan jajaran Polda Sulut.

Sementara itu Kapolda Sulut Irjen. Pol Remigius Sigid Tri Hardjanto sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas kedatangan Mayjen TNI Santos Gunawan Matondang selaku pejabat Pangdam XIII/Merdeka yang baru.
“Saya mengapresiasi kedatangan Pangdam XIII/Merdeka, hal ini menandakkan adanya tali sinergitas yang sangat tinggi antara TNI dan Polri di Sulut.”ungkap Kapolda sambil berharap pertemuan ini akan semakin meningkatkan sinergitas TNI-Polri yang telah terjalin selama ini.

Usai pertemuan dan pembicaraan singkat dua jenderal itu, diakhiri dengan foto bersama.(Regina.TS)