Example floating
Example floating
Berita UtamaTotabuan

Pemerhati Politik BMR Nilai OD-SK Layak 2 Periode

×

Pemerhati Politik BMR Nilai OD-SK Layak 2 Periode

Sebarkan artikel ini

BOLMONG,Manadonews.co.id-.Dengan visi “Terwujudnya Sulawesi Utara Berdikari dalam Ekonomi, Berdaulat dalam Pemerintahan dan Politik, serta Berkepribadian dalam Budaya”, pemerintahan Gubernur Olly Dondokambey dan Steven Kandouw (OD-SK) dinilai layak menahkodai Sulut 2 periode.

Hal ini dikatakan oleh Pemerhati Politik Bolaang Mongondow Raya (BMR), Indra Wongkar,SE. Menurutnya, pemerintahan OD-SK saat ini sudah terbukti banyak membawa perubahan di berbagai sektor.

MANTOS MANTOS

“Yah, OD-SK sudah terbukti membawa sulut lebih baik dan maju,” ujar Wongkar, Sabtu (18/1/2020) siang.

Ditambahkan, alasan keberhasilan OD-SK bisa dilihat dengan mampunya mewujudkan kemandirian ekonomi dengan memperkuat sektor pertanian dan sumberdaya kemaritiman sebagai penjabaran provinsi kepulauan, serta mendorong sektor industri dan jasa. Memantapkan pembangunan sumber daya manusia yang berkepribadian dan berdaya saing.

Baca Juga:  Masalah Sawit di Bolmong Bakal Dilapor ke Presiden Jokowi

“Tak hanya itu, Sulut juga sudah menjadi sebagai destinasi investasi dan pariwisata yang berdaya saing,” jelas Wongkar yang juga sebagai Panglima Laskar Merah Putih Sulut.

Dituturkan, pemerataan kesejahteraan masyarakat yang tinggi maju dan mandiri, memantapkan pembangunan infrastruktur berlandaskan prinsip pembangunan berkelanjutan, mewujudkan Sulut sebagai pintu gerbang Indonesia di kawasan timur, mewujudkan Sulut yang berkepribadian melalui tata kelola pemerintahan yang baik.

“Semua itu bukti keberhasilan OD-SK. Jadi, layak untuk dilanjutkan. Dan lagi, gubernur Sulut merupakan pemimpin daerah yang memiliki banyak relasi dan teman-teman di pemerintahan pusat. Apalagi ditangan Olly Dondokambey, Sulut jadi super prioritas dari Presiden Jokowi,” tuturnya.

Terkait pembangunan di wilayah BMR, Wongkar menilai bahwa pemerintah sulut terus memberikan bantuan dan menjadi prioritas.

Baca Juga:  Caroll Senduk: Presiden Ingatkan Tren Dunia Covid19 Naik Dua Persen

“Waduk Pindol, percepatan Bandara Lolak, Pelebaran Jalan Kaiya-Pinogaluman, perbaikan Jalan Trans Sulawesi. Itu bukti keseriusan pemerintah daerah Sulawesi Utara dalam pembangunan infrastruktur. Belum lagi di sektor pembangunan SDM,” terangnya.

Dirinya berharap dengan keberhasilan-keberhasilan tersebut, pemerintahan OD-SK juga lebih memperhatikan terkait masalah sawit, khususnya yang berada di Kabupaten Bolaang Mongondow.

“Saya yakin masalah sawit mampu diatasi oleh pemerintah OD-SK,” pungkasnya.
(Stvn)

Example 120x600