Example floating
Example floating
Berita UtamaManado

Bandara Sam Ratulangi Gelar Atraksi Barongsai

×

Bandara Sam Ratulangi Gelar Atraksi Barongsai

Sebarkan artikel ini

MANADO,Manadonews.co.id-.Saat memasuki terminal Bandara Sam Ratulangi Manado, berbagai hiasan ornamen dalam rangka tahun baru Imlek langsung menyambut di depan pintu keberangkatan, area check in, ruang tunggu hingga di area kedatangan domestik dan internasional.

Dilokasi tertentu, disediakan spot berfoto khusus dengan tema Imlek, bagi para penumpang dan pengguna jasa yang ingin mengabadikan gambar di momen Imlek 2571 ini.

MANTOS MANTOS

Selain ornamen khas Imlek, berbagai kegiatan menarik serta pertunjukan khusus disuguhkan bagi para penumpang. Mulai dari kegiatan lomba mewarnai dengan tema Imlek untuk anak-anak, pertunjukan barongsai, pembagian cokelat dan penampilan flashmob.

Terpantau di area ruang tunggu keberangkatan domestik pada Sabtu siang (25/01/2020), sembari para penumpang menunggu waktu keberangkatan, mulai dari anak-anak terlihat antusias mewarnai di atas kertas gambar sejak pukul 11:00 WITA.

Usai lomba mewarnai untuk anak, sambil penumpang menyaksikan atraksi barongsai yang mengelilingi area ruang tunggu, jajaran manajemen PT. Angkasa Pura I (Persero) cabang Bandara Sam Ratulangi Manado di dampingi para petugas Duta Bandara yang menggunakan pakaian khas Cina yaitu Cheongsam yang dikenakan oleh wanita dan Changshan yang dikenakan oleh pria, membagi-bagikan cokelat kepada para penumpang. Penampilan barongsai beserta pakaian khas Cina yang dikenakan oleh para Duta Bandara Sam Ratulangi ini pun menarik perhatian penumpang.

Tak heran banyak para pengguna jasa di bandara yang ingin berswafoto dengan para petugas tersebut dan banyak pula penumpang lainnya yang turut memasukkan angpao kedalam mulut barongsai.

“Saya kira suguhan seperti ini di bandara sangat baik ya, jadi sementara menunggu jadwal keberangkatan penumpang bisa menyaksikan penampilan barongsai, dapat cokelat juga, terus tadi ikut ngasih angpao di mulutnya barongsai, foto-foto, pokoknya seru deh”, ungkap Sandra penumpang Batik air ID 6273 tujuan Jakarta.

 General Manager Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado, Minggus Gandeguai mengungkapkan bahwa penyelenggaraan event Imlek di bandara sudah menjadi tradisi setiap tahunnya, dalam rangka meningkatkan kepuasan pelanggan selama berada di bandara .

“Dalam kesempatan inilah kami ingin menyuguhkan sesuatu yang berbeda dari hari biasanya, agar supaya momen imlek di tahun tikus logam ini berkesan kepada penumpang terlebih bagi mereka yang merayakan tahun baru Imlek ke 2571 ini,” pungkas Minggus Gandeguai.
(Ben)

Example 120x600