JWS Buka Rakor EPRA 2016

JWS bersama Hideo Tabata saat berada di Jepang dalam rangka Mou dengan IDEA Consultants Inc
JWS bersama Hideo Tabata saat berada di Jepang dalam rangka Mou dengan IDEA Consultants Inc

TONDANO, MANADONEWS – Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi (JWS) membuka pelaksanaan Rapat Koordinasi (Rakor) Evaluasi dan Pengawasan Realisasi Anggaran (EPRA), Kamis (21/4) di Ruang Sidang Kantor Bupati, Tondano.

Dalam laporannya, Kabag Adm Pembangunan Setdakanb Indra Purukan SST MMT selaku Pejabat Penghubung EPRA menyampaikan tujuan kegiatan untuk menemukenali permasalahan dan kendala yang dihadapi SKPD dalam pelaksanaan program kegiatan serta upaya-upaya yang dilakukan untuk percepatan realisasi anggaran, dimana untuk Triwulan I capaian keseluruhan 8.2% dari proyeksi target 11%, artinya masih ada SKPD yang belum melaksankan kegiatan sesuai rencana yang disusun SKPD itu.

“Ke depan, diharapkan Penghubung/Operator EPRA SKPD akan rutin melaporkan realisasi di web monev online yang dipantau langsung oleh Sekretariat Kepresidenan RI,” ungkap Purukan.

Bupati JWS dalam arahannya meminta pimpinan SKPD untuk serius melaksanakan program kegiatan sesuai RKA serta wajib melaporkan realisasi anggaran tersebut. Sementara Wabup Ivansa menambahkan percepatan realisasi anggran akan berdampak pada pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Rakor yang turut dihadiri Sekdakab Jeffry Korengkeng SH MSi ini diikuti oleh para Asisten, Staf Ahli, Kepala Badan, Kepala Dinas, Kepala Kantor, Kepala Bagian dan Camat se- Kabupaten Minahasa.

Baca Juga:  Ibu Fenny Lumanauw Hadiri Rakornas TP PKK Tahun 2019