Masih Ada Parade Sampah di Pantai Boulevard Manado

Sebagian penampakan sampah di pantai Boulevard Manado/foto: Fik
Sebagian penampakan sampah di pantai Boulevard Manado/foto: Fik

MANADO, MANADONEWS – Menjadikan Kota Manado sebagai kawasan yang bersih dari sampah, sampai saat ini terbilang masih sangat sulit. Selain kebiasaan warga yang enggan membuang sampah pada tempatnya, lokasi pesisir pantai pun kerap menjadi ‘sarang’ empuk bagi tangan – tangan tak bertanggung jawab.

Di sepanjang pesisir pantai Boulevard misalnya. Sampah akan sangat mudah terlihat. Meski pihak otoritas Kota Manado terkadang turun untuk membersihkan, tetap saja tumpukan sampah menjadi penampakan harian.

Saat air pasang, sampah akan bergentayangan di atas air, sebaliknya saat air surut, segala jenis sampah akan dengan santainya bertamu di atas pasir atau bebatuan.

Pantauan manadonews, Kamis (21/4) siang, di seputaran pantai Bahu, tumpukan sampah berserakan di atas bebatuan. Dan karena lagi musim durian, kulit Durian pun turut meramaikan parade sampah.

Ini sangat memprihatinkan, kalau bukan disebut memalukan, mengingat kiat pemerintah kota yang berniat menggenjot bidang pariwisata, termasuk destinasi wisata pantai dan laut. Apapaun klausulnya, parade sampah di pantai boulevard Manado seakan menjadi pemandangan kontras dengan pengembangan dunia pariwisata.(FiK)

Baca Juga:  Syukuri HUT ke- 55, Gubernur Ibadah bersama Jemaat GMIM Moria Kolongan