Olly-Steven Jelajahi Nusa Utara

Rombongan Gubernur dan Wagub disambut oleh Bupati Talaud serta para tua-tua adat setibanya di Kabupaten Talaud. (ist)
Rombongan Gubernur dan Wagub disambut oleh Bupati Talaud serta para tua-tua adat setibanya di Kabupaten Talaud. (ist)

MANADO, MANADONEWS – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey SE dan Wakil Gubernur (Wagub) Drs. Steven Kandouw, bersama Ketua TP-PKK Provinsi Sulut Ibu Ir. Rita Dondokambey Tamuntuan, Wakil Ketua dr. Devi Kandouw Tanos, Kamis (22/04), melakukan kunjungan kerja perdana di Kabupaten Kepulauan Talaud.

Didampingi Kapolda Brigjen Pol. Wilmar Marpaung SH, Kajati Tengku Syahrizal SH, serta unsur Forkopimda dan para pejabat teras Pemprov Sulut, tiba di bandara Melonguane pukul 08.55 Wita, dengan pesawat ATR 72 seri 600 dan langsung disambut Bupati Talaud Sri Wahyuni Manalip serta penyambutan adat oleh tua-tua adat setempat.

Selanjutnya, Rombongan Gubernur menuju Rumah Jabatan Bupati Talaud untuk beristirahat makan siang. Pada pukul 10.30 Wita, dengan menggunakan KP Baladewa 8002 milik Polri yang dinahkodai AKBP Bambang Wiriawan, Gubernur – Wagub dan rombongan bergerak menuju Desa Dampulis di pulau Marampit  Kecamatan Nanusa yang merupakan pulau terluar NKRI dengan waktu yang ditempuh sekitar 9 Jam PP, tujuannya untuk bertatap muka dengan masyarakat serta menyerahkan berbagai bantuan sosial.
Kesempatan itu juga Gubernur telah mencangkan Desa Dampulis sebagai desa bebas Miras di Kabupaten Talaud, serta menyempatkan diri menanam pohon.

Baca Juga:  Janji SAS untuk Olly Steven, akan Beri Hadiah 9 Desember Mendatang

Usai dari Marampit, Olly-Steven melakukan hal yang sama di Pulau Karatung Kecamatan Nanusa. Menariknya setiba di dermaga Marampit, karena tidak ada akses tangga yang representatif Olly-Steven pun keluar loncat dari jendela KP Maladewa.  Tidak hanya itu saat menuju ke tempat acara karena tidak ada kendaraan roda empat maka Olly-Steven dan Unsur Forkopimda menggunakan kendaraan khusus roda tiga.
Namun sebelumnya, kedatangan orang nomor satu dan orang nomor dua di Sulut mendapat sambutan secara adat oleh tua-tua adat dan ribuan masyarakat di dua pulau terluar itu.
Olly pun merasa terharu terhadap antusiasme dan simpati masyarakat setempat untuk bertatap muka langsung dengan pemimpin baru Sulut di Bumi Nyiur Melambai.
Adapun harapan dan keinginan masyarakat langsung direspon Gubernur seperti akses jalan, perbaikan fasilitas dermaga hingga penempatan tenaga medis serta pembangunan tower.
“Saya akan memasukan dalam APBD/APBN 2017, untuk akses jalan dan perbaikan pelabuhan. Sedangkan harapan yang menjadi keinginan masyarakat lainnya, akan direalisasi tahun ini, seperti penempatan tenaga medis, dan bulan depan akan diturunkan Tim Sehat Nusantara komplit dokter dan bidan termasuk pembangunan tower,” tandas Olly. (dc)

Baca Juga:  Hingga 2016 Baru 8 Perusahan Pertambangan di Tomohon Kantongi Izin
Comments are closed.