Terungkap, Potensi Perikanan di Mitra ada di 22 Desa

Nelayan/ ist
Nelayan/ ist

RATAHAN, MANADONEWS – Setidaknya ada 22 Desa yang memiliki potensi perikanan di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) dengan aktifitas Produksi perikanan tangkap, Tambak, pembudidayaan dan rumput laut.


“Desa-desa ini berada di kawasan pesisir pantai yang ada di tiga kecamatan yakni Posumaen, Belang, dan Ratatotok,” ungkap Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan (DKP) Kabupaten Mitra Johny Ronsul.

Lanjutnya, Pemkab telah memberikan atensi berupa bantuan atau pendampingan selain terus melakukan pendataan produksi dan pembudidayaan ikan tawar yang ada di wilayah Mitra. 
“Termasuk juga kapal-kapal yang sering bongkar muat ikan dan lakukan penangkapan di daerah kita. Kapal di daerah kita juga pasti di data,” katanya.

Selain itu diungkapkan Jhony Pemkab Minahasa Tenggara terus berupaya melakukan pengembangan sektor perikanan di desa-desa pesisir pantai.

“Memang untuk sekarang fasilitas pendukungnya belum maksimal. Mudah-mudahan tahun mendatang fasilitasnya sudah lebih memadai bagi para nelayan,” tandasnya.
Baca Juga:  Petugas Kebersihan dan Pengangkut Sampah di Mitra Naik Jadi Rp2,2 Juta
Comments are closed.