Gubernur Jadi Irup Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-52

Gubernur Sulut Olly Dondokambey. (Foto: Manadonews/VR).
Gubernur Sulut Olly Dondokambey. (Foto: Manadonews/VR).

MANADO, MANADONEWS – Upacara Peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-52 yang di pusatkan di halaman Lembaga Pemasyarakatan Klas IIB Tawaang, Kecamatan Ranowulu, Bitung (27/4), dihadiri langsung oleh Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey SE, yang juga bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup).

Saat membacakan amanat Menteri Hukum dan HAM RI Yasona Laoly, Gubernur  menyatakan salah satu faktor dan aktor utama yang berperan secara strategis dalam mewujudkan pembaharuan dan perubahan mendasar melalui Reformasi Birokrasi Pemasyarakatan adalah untuk membentuk profil dan perilaku petugas pemasyarakatan yang Berintegritas Tinggi, Produktif dan bertanggungjawab serta memiliki kemampuan memberikan pelayanan prima.

“Dengan Revolusi Mental kita wujudkan Pemasyarakatan Pasti Smart merupakan tema yang sangat relevan dengan semangat Reformasi Birokrasi Pemasyarakatan dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih,” kata Gubernur.

Kewibawaan institusi pemasyarakatan akan terwujud ketika seluruh jajaran Pemasyarakatan berani mengintrospeksi diri, melakukan evaluasi, serta bahu membahu dalam membenahi institusi pemasyarakatan sebagai wujud nyata kerja keras jajaran pemasyarakatan dalam melaksanakan reformasi birokrasi.

Baca Juga:  Persi Sulut Gelar Rapat Persiapan Pencegahan dan Penatalaksaan Covid-19

“Hal ini tentu saja menjadi suatu kebanggaan sekaligus amanah yang harus diemban bersama oleh jajaran pemasyarakatan. Suatu capaian yang diperoleh dengan cara menyatukan tekad, menguatkan komitmen dan meningkatkan semangat,” ungkap Gubernur, memberi motivasi pada seluruh jajaran pemasyarakatan dalam upacara tersebut.

Demsi Lumendek