Dubes RI untuk Serbia Dijamu Bupati JWS

Dubes Harry Kandou saat dijamu Bupati JWS
Dubes Harry Kandou saat dijamu Bupati JWS
Dubes Harry Kandou saat dijamu Bupati JWS

TONDANO, MANADONEWS –  Lulusan S1 bisa bisa melanjutkan kuliah S2 di Serbia.

Demikian dikatakan langsung Dubes RI untuk Serbia Harry James Kandou saat bertamu ke Minahasa, Selasa (3/5).

Bacaan Lainnya

“Jadi nanti akan ada lulusan Sarjana S1 boleh melanjutkan di kuliah S2 di Serbia”

“Kedatangan saya dalam rangka membangun kerja sama antara Kedubes RI di Serbia dengan Pemkab Minahasa. Kerjasama ini tentu untuk semua kegiatan yang menguntungkan Indonesia secara khusus Minahasa. Bentuk kerjasama yang akan dilakukan, akan bergerak di bidang pendidikan, kebudayaan dan ekonomi. Sehingga memberi kemungkinan di bulan Juni nanti saat kami menggelar ‘Indonesia Night’, kami harapkan Pemkab Minahasa akan mengunjungi Serbia. Jadi nanti akan ada lulusan Sarjana S1 boleh melanjutkan di kuliah S2 di Serbia. Peluangnya sangat terbuka karena biaya hidup dan biaya belajar di Serbia murah,” ujarnya.

Sementara Bupati JWS akan menseriusi hal itu. Menurutnya, bidang pendidikan menjadi hal yang utama, sehingga bila kerjasama sudah ditandatangani maka minimal tahun depan sudah berjalan dengan mengirim mahasiswa untuk studi S2, karena pendidikan disana cukup murah,” ujar Bupati. Ditambaakan Bupati, bila ini terjalin maka mahasiswa yang dikirim tidak wajib kembali ke Minahasa bila selesai kuliah nanti.

Kandou yang merupakan putra Tuutu, disambut dan dijamu Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi (JWS) di Restoran Moy Tondano,  didampingi Sekdakab Jeffry Korengkeng SH MSi, Asisten II Dr SW Siagian MA dan beberapa pejabat Pemkab lainnya, Bupati JWS melakukan pembicaraan dalam upaya membuka kerjasama antara Pemkab Minahasa dengan Kedubes RI di negara Eropa Timur ini.

Baca Juga:  Gubernur Olly Beri Bantuan Al-Qur'an di Masjid Baiturrahman Amongena I Langowan

Pos terkait