Penerbangan Manado ke Cina Segera Dibuka, Bukti Komitmen Kuat OD-SK Majukan Pariwisata Sulut

  • Whatsapp
Gubernur dan Wagub Sulut saat berbincang mengenai pariwisata Sulut dengan para wartawan asal Tiongkok. (ist).
Gubernur dan Wagub Sulut saat berbincang mengenai pariwisata Sulut dengan para wartawan asal Tiongkok. (ist).
Gubernur dan Wagub Sulut saat berbincang mengenai pariwisata Sulut dengan para wartawan asal Tiongkok. (ist).

MANADO, MANADONEWS – Komitmen yang kuat untuk memajukan sektor pariwisata dari pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey-Steven Kandouw (OD-SK), terus ditunjukan dengan berbagai lobi langsung untuk menggaet para investor dan melirik Sulut sebagai daerah yang potensial dalam berinvestasi, salah satunya dengan menggaet pengusaha nasional Rusdi Kirana, pemilik maskapai penerbangan Lion Air, untuk membuka rute penerbangan langsung dari Manado ke Cina.

Gubernur Sulut pun, menyambut baik rencana Lion Air, dengan mensupport penuh penerbangan langsung Manado ke kota-kota besar di Tiongkok tersebut.

Bacaan Lainnya

“Infrastruktur seperti jalan, dermaga dan fasilitas-fasilitas di tempat-tempat wisata akan dibenahi lebih baik, begitu juga kesiapan SDM, seperti tour guide hingga tenaga-tenaga pendukung, termasuk chef untuk masakan hingga pelayanan terhadap turis Tiongkok akan disiapkan,” ujar Gubernur, yang pada kesempatan itu ikut didampingi Wagub Drs Steven Kandouw bersama Ketua DPRD Sulut Andre Angouw, saat melakukan wawancara dengan 20 wartawan asal Tiongkok di salah satu hotel di Manado, (14/5).

Baca Juga:  Panpel Event TIFF 2019 Promosi di Kawasan Koenya-Koenya Manado

Wagub Sulut Steven Kandouw, juga menambahkan keberhasilan dibukanya penerbangan Manado ke 8 kota besar di Tiongkok ini, adalah komitmen yang kuat dari Gubernur untuk memajukan pariwisata di Sulut, yang akan berdampak langsung pada peningkatan perekonomian daerah.

“Ini mutalk lobi langsung pak Gubernur,” tegas Wagub yang meminta semua SKPD Pemprov Sulut serta pemerintah kabupaten/kota se-Sulut untuk sama-sama mendukung serta menopang pembukaan rute Manado-Tiongkok ini.

“Bersama seluruh masyarakat mari kita sambut dengan baik kunjungan ribuan turis Tiongkok ke daerah kita,” imbau Wagub.

“Begitu pun bagi masyarakat Sulut yang akan berwisata ke luar negeri, kini dapat langsung terbang dari Manado ke Tiongkok, karena penerbangannya segera dibuka,” ujarnya.

Demsi Lumendek

Pos terkait