Raih Award Prestisius, SWM: Inilah Kekuatan Kita Sesungguhnya!

  • Whatsapp
Terus berjalan, terus berlayar demi kejayaan bumi Porodisa
Terus berjalan, terus berlayar demi kejayaan bumi Porodisa
Terus berjalan, terus berlayar demi kejayaan bumi Porodisa

MELONGUANE, MANADONEWS – Semangat pengabdian tanpa batas yang diperlihatkan dengan menawan oleh Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud Sri Wahyumi Manalip (SWM) mendapat apresiasi tinggi dari pihak Nirwana Indonesian Foundation.

Komitmen membangun daerah berkarakteristik kepulauan, pun berada di perbatasan dengan negara tetangga, oleh Nirwana Indonesian Foundation menjadi klausul dasar penting untuk memberikan penghargaan kepada bupati perempuan pertama negeri Porodisa itu.

Bacaan Lainnya

Kepada bupati yang terkenal gigih ini, pihak Nirwana Indonesian Foundation memberikan dua penghargaan sekaligus. SWM menerima award untuk kategori ‘Indonesian Top Leader 2016’ dan ‘Citra Wanita Indonesia 2016.’ Sebuah award yang terbilang prestisius lantaran diterima sekaligus untuk dua kategori.

Penyerahan award yang berlangsung di Grand Ballroom Hotel Lumire Jakarta, Sabtu 11 Juni 2016 itu, juga diberikan kepada sejumlah tokoh dan kepala daerah lainnya se- Indonesia.

Lantas apa reaksi SWM atas apresiasi yang tak semua orang bisa mencapainya itu?

“Apresiasi itu bukan untuk saya, sebaliknya persembahan untuk seluruh masyarakat Talaud yang selama ini dengan iklhas berjalan bersama, bergandengan tangan dengan pemerintah daerah dalam merangkai bingkai pembangunan sehingga menjadi lebih indah,” tuturnya kepada manadonews, Senin (20/6).

Dua Sertifkat ini menjadi bukti nyata kebanggaan seorang SWM terhadap seluruh masyarakat
Dua Sertifkat ini menjadi bukti nyata kebanggaan seorang SWM terhadap seluruh masyarakat

Menurut Bupati yang sangat tegas dalam menumbuhkembangkan profesionalisme kerja dalam diri setiap jajaran namun penuh kelembutan ini, apa yang diterimanya, apa yang diperoleh, semua itu berkat partisipasi aktif seluruh komponen daerah.

“Dalam semangat kejujuran saya bangga dengan penghargaan ini, Tetapi saya merasa lebih bangga karena penghargaan ini semakin menguatkan keyakinan saya betapa setiap elemen daerah telah mendedikasikan hidup dan karya untuk bersama – sama membangun daerah tercinta ini, sehingga tugas pengabdian pemerintah daerah menjadi sangat terbantukan,” urainya.

Adalah sebuah kemustahilan, kata SWM, meraih sebuah prestasi tanpa keterlibatan aktif pihak lain. Dan, itulah yang selalu diyakini oleh dirinya, komponen masyarakat dan pemerintah bersama unsur terkait lainnya adalah satu kesatuan substansial yang membentuk kekuatan yang utuh. Dengan demikian, lanjutnya, tak akan ada satu kekuatan manapun yang mampu menggoyahkan kebersamaan yang sejati.

“Inilah kekuatan kita, inilah kebanggan kita yang sesungguhnya, itulah yang saya yakini akan terus hidup dan berkembang. Terima kasih atas semuanya itu!” pungkasnya.

Fian/ET

Baca Juga:  Buka Porseni Politeknik se-Indonesia, Gubernur Ajak Junjung Tinggi Sportivitas

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *