Makan Siang Bersama Pengungsi, Gubernur Tunjukan Sikap Empati Sebagai Pemimpin

Gubernur Sulut, saat bersama warga di posko pengungsian. (Ist)
Gubernur Sulut, saat bersama warga di posko pengungsian. (Ist)

SANGIHE, MANADONEWS – Saat berkunjung di lokasi pengungsian, posko GMIST Jemaat Bukit Moria Kelurahan Kolongan Akembawi Kecamatan Tahuna Barat yang merupakan posko terakhir yang dikunjugi Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE, bersama Bupati Kepulauan Sangihe Drs HR Makagansa MSi, Wakil Bupati Jabes Gaghana SE bersama unsur Forkopimda Sulut, Jumat (24/6) pekan lalu, Gubernur langsung membaur bersama warga pengungsi untuk makan siang bersama.

Kebetulan saat itu waktu telah menunjukan Pukul 14:00 Wita, ketika  mendengar ucapan Gubernur yang menyampaikan keinginannya untuk makan siang bersama warga, merekapun sedikit terkejut dan langsung mempersilahkan Gubernur untuk makan siang bersama.

Maka Gubernur langsung mengajak beberapa orang tua yang ada di sekitar meja makan dengan menu nasi, telur goreng dan sayur Kol yang telah tertata rapi di atas meja makan.

Gubernur dan Danrem ketika hendak makan bersama warga. (Ist)
Gubernur dan Danrem ketika hendak makan bersama warga. (Ist)

“Mari jo torang makan sama-sama biar lebih enak makannya,” ajak Dondokambey, kepada warga pengungsi.

Kebetulan diposko itu merupakan lokasi pengungsian terbanyak dibanding posko-posko yang lain.

Ada sekitar 844 jiwa di tempatkan dilokasi itu.

Baca Juga:  Rolling Semakin Dekat,Sejumlah Pejabat Bolmong Bakal Lengser

Sebelum makan siang bersama, Gubernur juga telah terlebih dahulu memberikan bantuan selimut, matras, lauk pauk, kasur, selimut, tikar, pakaian, makanan tambahan, serta uang santunan sebesar seratus ribu rupiah  yang diserahkan langsung Gubernur kepada semua pengungsi yang ada.

“Semoga kalian yang ada di tempat pengungsian ini akan selalu mendapatkan ketenangan dan ketabahan dari Tuhan, terutama dalam menghadapi cobaan hidup ini,” ungkap Gubernur memberi motivasi, sembari menambahkan pemerintah akan terus memberi perhatian khusus kepada para pengungsi.

“Serta akan segera melakukan perbaikan sarana dan prasarana fisik yang telah rusak akibat bencana alam ini, sehingga kondisi normal bisa dinikmati kembali oleh warga di Kelurahan ini,” kuncinya.

Rens Lantemona dan Rilke Harimisa dua warga Kelurahan Kolongan Akembawi memberi apresiasi kepada Gubernur Olly Dondokambey.

“Torang pe bapak Gubernur ini merupakan sosok pemimpin yang merakyat dan murah senyum kepada warga. Buktinya Beliau
mau makan siang bersama kita di sini, walaupun makanannya hanya sederhana telur goreng deng nasi,” ujar keduanya.

Baca Juga:  ROR: Jangan Hanya 804

“Atas nama warga Akembawi kami mengucapkan terima kasih kepada Gubernur yang telah mengunjungi kami,” ucap Rens dan Rilke.

Demsi Lumendek