Bupati SWM Narasumber Perkemahan Pemuda Remaja GPDI

Tiba di lokasi SWM disambut dengan upacara adat/Foto: manadonews/ET
Tiba di lokasi SWM disambut dengan upacara adat/Foto: manadonews/ET
Tiba di lokasi SWM disambut dengan upacara adat/Foto: manadonews/ET

MELONGUANE, MANADONEWS – Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud Sri Wahyumi Manalip (SWM) tampil sebagai narasumber pada Perkemahan Pemuda dan Remaja GPDI Kabupaten Kepulauan Talaud yang berlangsung sejak tanggal 27 Juni hingga 1 Juli 2016, di Desa Tabang Kecamatan Rainis.

Selain SWM dengan materi tentang arah kebijakan pemerintah Kabupaten Kepulauan Talaud, tampil juga Kapolres Talaud yang membawakan materi Hukum dan Kamtibmas, Komisi pusat pelayanan penginjilan pantekosta (Bekasi) dengan materi Roh Kudus dan peranan-Nya, kemudian dari Majelis Daerah GPDI Sulut Manado menguraikan tentang dokrin gerja.

Bacaan Lainnya

Ada juga materi peran pemuda gereja di era globalisasi dari Komisi daerah pelayanan pemuda Sulut/Manado, Penghubung majelis daerah GPDI untuk talaud menyajikan materi seputar sejarah GPDI di Talaud dan Komisi daerah rayon Talaud dengan materi mengenai Narkoba dan pencegahannya.

Dalam sambutannya, SWM mengingatkan pemuda gereja harus pro aktif baik dalam tugas gerejani maupun di tengah kehidupan bermasyarakat.

Baca Juga:  Tiga Kandidat Sekprov Diumumkan Hari Ini

“Karena pemuda akan menjadi tonggak dalam jemaat, pemuda akan menjadi cermin kehidupan bagi sesama yang takut akan Tuhan. Maka harus saling menghormati serta tunjukannlah iman dalam hidup harian seperti Yesus Kristus,” tukas SWM.

Sebelumnya, saat memberikan ucapan selamat datang pada kegiatan yang bertemakan “menyiapkan generasi penerobos masa depan bersama Tuhan,’ pdt. M. Lomboan, STh mengatakan tujuan dari perkemahan untuk membina, membimbing, mendidik serta mengarahkan dan memotivasi generasi muda dengan firman Tuhan.

“Karena hanya firman Tuhan yang dapat memagari kehidupan setiap manusia, termausk kalangan generasi muda gereja,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, SWM menyerahkan bantuan Rp10.000.000 kepada phak panitia

Perkemahan yang berlangsung sejak tanggal 27 Juni hingga 1 Juli 2016 itu diikuti 700 peserta, utusan masing jemaat di Talaud.

Fian/ET

Pos terkait