Gubernur dan Wagub Sulut Safari Ramadhan di Bolaang Mongondow

  • Whatsapp
Gubernur saat memberikan bantuan. (Ist)
Gubernur Sulut saat membawakan sambutan. (Ist)
Gubernur Sulut saat membawakan sambutan. (Ist)

BOLMONG, MANADONEWS – Pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut Olly Dondokambey-Steven Kandouw, Rabu (29/06), melakukan safari ramadhan 1437 H sekaligus berbuka puasa bersama.

Safari Ramadhan dan buka puasa kali ini, bersama Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Bolaang Mongondow, yang bertempat di Masjid Annur Desa Lolak Kecamatan Lolak.

Bacaan Lainnya
Nampak Gubernur dan Wagub Sulut bersama Ketua TP PKK Sulut, saat menghadiri buka puasa bersama. (Ist)
Nampak Gubernur dan Wagub Sulut bersama Ketua TP PKK Sulut, saat menghadiri buka puasa bersama. (Ist)

Setelah sebelummya pada hari Selasa (28/06) kemarin, Olly-Steven telah melakukan safari ramadhan sekaligus buka puasa bersama dengan pemerintah dan masyarakat Kota Kotamobagu.

Saat menyampaikan sambutan, Gubernur mengatakan bahwa moment tersebut patut disyukuri karena boleh berbuka puasa bersama antara Pemerintah Provinsi Sulut dengan Pemerintah Kabupaten dan masyarakat di Bolaang Mongondow dalam rangka menyambut hari raya Idul Fitri 1437 H.

“Buka puasa bersama ini merupakan tahun pertama kepemimpinan saya dengan Wagub Steven Kandouw dalam memimpin Provinsi Sulut yang kita cintai ini,” ungkap Gubernur.

Baca Juga:  Runtuwene Jabat Kabag Humas Pemkot Manado

Lanjutnya, bahwa saat ini telah memasuki hari ke-19 di Bulan Suci Ramadhan.

“Itu berarti kita sudah berada pada akhir Ramadhan, yang menuntut umat Islam untuk mengeluarkan zakat,” ujarnya.

Karena itu Olly mengajak umat Muslim di Bolmong  untuk menjalani ibadah puasa dengan penuh kesabaran, kejujuran dan keikhlasan.

“Sehingga pada akhirnya bulan Ramadhan kita akan kembali ke Fitrah yaitu seperti bayi yang suci dan bebas dari dosa,” pesan Dondokambey.

Gubernur saat memberikan bantuan. (Ist)
Gubernur saat memberikan bantuan. (Ist)

Sebelumnya, Gubernur telah memberikan bantuan 1 ton beras untuk dibagi-bagikan kepada kaum Dhuafa, bantuan buffer stok (stok penyangga), bantuan bibit padi serta perlengkapan sholat.

Turut hadir Ketua TP PKK Sulut Ibu Rita Maya Dondokambey Tamuntuan, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Drs Jhon Palandung, Kakanwil Kemenag Sulut serta sejumlah Pejabat Pemprov Sulut. (Advertorial)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *