Tim Khusus PMI Sulut Gelar Donor Darah Berbasis Keluarga

  • Whatsapp
Tampak tim khusus PMI Sulut. (Ist)
Tampak tim khusus PMI Sulut. (Ist)
Tampak tim khusus PMI Sulut. (Ist)

MANADO, MANADONEWS -Sungguh kreatif gerakan Tim Khusus Giat Donor Darah Palang Merah Indonesia (PMI) Sulut, setelah sepekan sebelumnya menggelar Donor Darah Berbasis Gereja di GMIM Bukit Moria Tikala Baru, akhir pekan kemarin, Timsus yang dikomandoi Annie Dondokambey SH MH, menggelar Donor Darah Berbasis Keluarga, pada Sabtu (2/7), di Villa Dahlia Kalasey.

Lebih lanjut kakak kandung Gubernur Sulut yang dikenal sangat peduli kemanusiaan itu menjelaskan, bahwa setelah upaya perbaikan internal UTD PMI Sulut menunjukkan hasil yang menggembirakan dimana pengelolaan darah menjadi transparan dan publik bisa mengikuti arus penggunaan darah melalui website resmi UTD PMI SULUT, rumah sakit-rumah sakit di Sulawesi Utara sangat intens mengirimkan permintaan kebutuhan darah di PMI Sulut.

Bacaan Lainnya

Dengan demikian walaupun kegiatan donor darah semakin intens dilakukan, tetapi akibat permintaan yang juga sangat tinggi, sehingga pada waktu-waktu tertentu PMI Sulut kehabisan stok darah khususnya golongan darah B dan O.

Baca Juga:  Ada Aksi Terorisme Dibalik Jatuhnya EgyptAir MS804 ?

“Tidak ada cara lain untuk mengantisipasi hal tersebut selain harus kerja lebih keras lagi. Hari ini bersama Keluarga Besar Restoran City Extra Kalasey, kami menggelar kegiatan Donor Darah Berbasis Keluarga”, urai srikandi PMI Sulut yang sangat ramah kepada wartawan tersebut.

Dari pantauan media ini, antusiasme para pendonor yang dipimpin langsung oleh owner City Extra Restoran Meyti Inkiriwang sangat tinggi.

“Mereka baru kali ini menjadi pendonor, tetapi pengalaman perdana ini sangat mengesankan mereka dan 3 bulan depan kami akan laksanakan lagi kegiatan donor darah seperti ini menjadi rutin dan berkala, kami betul-betul senang ketika ternyata darah yang kami sumbangkan bisa menolong penderitaan orang lain”, urai Meyti Inkiriwang disela-sela kesibukannya mengatur kegiatan donor darah yang merupakan kegiatan donor darah berbasis keluarga yang pertama dilaksanakan di Indonesia.

Wakil Ketua PMI Sulut Dr. Enrico H. Rawung MARS mengaku sangat terkesan dengan ide-ide inovatif yang dilaksanakan oleh Timsus.

“Dari pemantauan kami, giat donor darah hari ini di Villa Dahlia menghasilkan 54 kantong darah dan ini bisa mengamankan kebutuhan darah dalam 2 hari ke depan, Gerakan Ibu Annie Dondokambey dan kawan-kawan sungguh luar biasa dan patut diapresiasi”, tuturnya dengan antusias.

Baca Juga:  Kantor Imigrasi Kelas I TPI Manado Sertijab Pimpinan

Dari pantauan media ini kegiatan donor darah di Kalasey juga dihadiri oleh beberapa personil Pengurus PMI Sulut antara lain Sekretaris DR Mercy Rampengan, Wakil Ketua Prof DR Grace Kandou dan DR Tommy Sumakul.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *