Tangan Panjang, Pemuda Tanggung Diamankan Polisi

  • Whatsapp
Tersangka pencurian di tempat kos di Tataaran yang diamankan Sat Reskrim Polres Minahasa.
Tersangka pencurian di tempat kos di Tataaran yang diamankan Sat Reskrim Polres Minahasa.
Tersangka pencurian di tempat kos di Tataaran yang diamankan Sat Reskrim Polres Minahasa.

TONDANO, MANADONEWS – Seorang pemuda tanggung berinisial MK (20) warga Kelurahaan Tataaran Lingkungan II, Kecamatan Tondano Selatan, diamankan oleh Polres Minahasa akibat kelakuan buruknya yang gemar tangan panjang atau mencuri.

MK sendiri diketahui adalah seorang residivis dan kali ini yang menjadi korbannya adalah seoarang mahasiswa yang kost di Tataaran Patar. Sementara itu, dari tangan tersangka diamankan barang bukti berupa 1 buah laptop merek ACER dan charger, 3 buah flashdisk, dan 1 buah kunci motor merek Yamaha.

Bacaan Lainnya

“Saat ini tersangka dan barang bukti sudah kami amankan ke Mapolres Minahasa untuk proses sidik,” ujar Kasat Reskrim, Iptu Edy Kusniadi.

Adapun kronologisnya terjadi pada Minggu subuh, dimana tersangka menyusup ke tempat kost di Tataaran Patar dengan memanjat tembok dan kemudian naik ke plafon rumah. Tersangka sempat menunggu hingga situasi aman baru kemudian turun dari plafon rumah dan mulai melakukan aksinya memasuki salah satu kamar kost. Lanjut, tersangka kemudian langsung menyapu bersih sebuah laptop dan tas yang ada dalam kamar, dan segera bergegas keluar.

Baca Juga:  Jangan sampai Kena 'Jebakan' Timses, Anggota DKPP Alfitra Salamm Ingatkan Pemilih Bawa Pulpen

Malangnya, disaat tersangka hendak pergi ternyata kepergok dengan beberapa mahasiswa yang kost disitu. Walau berhasil melarikan diri, namun tersangka akhirnya berhasil diamankan oleh petugas di sebuah tempat kost di Kelurahan Tataaran II, setelah sebelumnya menerima laporan dari para mahasiswa terkait peristiwa tersebut.

Fransiscus

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *