Rangkaian Safari Idul Fitri 1437 Hijriah Gubernur dan Wagub Sulut

  • Whatsapp
Foto bersama Gubernur dan Wagub di kediaman Sekprov Sulut dalam rangkaian Safari Idul Fitri. (Ist)
Foto bersama Gubernur dan Wagub di kediaman Sekprov Sulut dalam rangkaian Safari Idul Fitri. (Ist)
Foto bersama Gubernur dan Wagub di kediaman Sekprov Sulut dalam rangkaian Safari Idul Fitri. (Ist)

MANADO, MANADONEWS -Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE dan Wakil Gubernur Drs Steven Kandouw (OD-SK) bersama Isteri dr Kartika Devi Kandouw-Tanos, didampingi para pejabat Eselon Dua masing-masing bersama Isteri, melakukan acara Silahturahmi Hari Raya Idul Fitri 1437 Hijriah di kediaman para pejabat dan Tokoh Agama Islam di Kota Manado, Rabu (06/07).

Kegiatan yang dimulai dari kediaman mantan Anggota Deprov Sulut Syachrul Poli SH, di Kelurahan Ketang Baru Manado usai pelaksanaan Sholad Ied, dimana Poli menyambut kedatangan ODSK ini dengan melakukan doa bersama untuk kesuksesan pemimpin baru Sulut tersebut.

Bacaan Lainnya

Acara silahturahmi dilanjutkan dikediaman Sekprov Sulut Ir Siswa R Mokodongan di Bumi Beringin Manado, selanjutnya menuju kediaman Kejati Sulut Tengku Syahrisal SH, di kompleks rudis pejabat di Bumi Beringin Manado, kemudian rombongan menuju kediaman Wakapolda Sulut Kombes Pol. Hermawan di Kompleks SPN Karombasan, Selanjutnya menuju kediaman Komandan Lanudsri Manado Kol TNI(AU) Djoko di Sario, menuju kediaman Dan Lantamal VIII Manado serta Laksma TNI di Kelurahan Dendengan Luar.

Baca Juga:  Jelang RUPS Luar Biasa, Gubernur dan Wagub Rapat Bersama Petinggi Bank SulutGo
Safari Idul Fitri Gubernur dan Wagub Sulut. (Ist).
Safari Idul Fitri Gubernur dan Wagub Sulut. (Ist).

Usai dari situ, Gubernur Olly Dondokambey langsung berpisah dengan rombongan Wagub Steven Kandouw, karena Gubernur akan berangkat ke Jakarta untuk melakukan kegiatan yang sama di rumah kediaman Ketua Umum DPP PDIP Ibu Megawati Soekarno Putri dan Presiden RI Joko Widodo di Jakarta.

Rombongan Wagub, kemudian melanjutkan silahturahmi di rumah pribadi Karo Kesra dr Bahagia Mokoagouw di Sumompo, selanjutnya menuju rudis Kakanwil Kemenag Sulut Drs Hi. Solemen Awad MPDi di Bailang, kemudian menuju kediaman Sekretaris FKUB Sulut Drs Amin Lasena di Pogidon Tuminting.

Rombongan Wagub saat foto bersama dalam Safari Idul Fitri. (Ist).
Rombongan Wagub saat foto bersama dalam Safari Idul Fitri. (Ist).

Rombongan selanjutnya mampir di kediaman Anggota DPRD Sulut Amir Liputo SH di kompleks Kampus Sospol Kodam, menuju Kampung Arab dikediaman Anggota DPRD Sulut Ayub Alie serta bertemu dengan Ketua MUI Sulut Abdul Wahab Abdul Gafur LC di kediamannya  di Jalan Pumorow Manado.

Safari rombongan Wagub selanjutnya berakhir di rumah kediaman Anggota KPU Sulut Zulkifli Golongom di Teling Manado.

Sebelumnya disampaikan Gubernur, bahwa kunjungan silahturahmi di bulan suci ramadhan ini sudah berlangsung sejak lama yang dilakukan oleh setiap pimpinan di daerah ini  kepada warganya.

Baca Juga:  Wadan Lantamal VIII Jadi Irup Hari Armada RI Tahun 2018

“Oleh karena itu silahturahmi ini sudah merupakan tradisi bagi kita untuk lebih mempererat hubungan antar umat beragama,” ujar Olly Dondokambey.

Hal yang sama juga diungkapkan Wagub Sulut Steven Kandouw, bahwa momentum silaturahmi Idul Fitri dapat dijadikan ajang maaf memaafkan dari segala kehilafan.

“Bahwa dosa atau kekhilafan antar sesama manusia baru terampuni apabila mereka saling memaafkan satu dengan yang lain,” kunci mantan Ketua Deprov Sulut ini. (Advertorial)

Pos terkait